Otomotif
Jumat, 20 November 2015 - 15:35 WIB

MOBIL TERBARU : Mitsubishi Mirage Pamer Wajah Baru, Makin Kece!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mitsubishi Mirage model 2017. (Worldcarfans.com)

Mobil terbaru Mitsubishi Mirage facelift juga dibekali mesin yang lebih bertenaga.

Solopos.com, LOS ANGELES – Menepati janjinya, Mitsubishi kini menyegarkan mobil city car andalannya, Mirage. Mobil terbaru itu kini tampil lebih kece dan dibekali mesin yang lebih bertenaga. Tetapi ada satu hal yang disayangkan.

Advertisement

Generasi terbaru mobil Mitsubishi Mirage itu tampil perdana lewat pameran otomotif Los Angeles Auto Show 2015 di Amerika Serikat. Perubahan paling kentara tampak pada bagian moncong yang kini memiliki grille lebih lebar dengan lis chrome pada tepiannya.

Lampu utamanya juga mengalami perubahan, desainnya kini lebih tegas dengan sedikit aura Mitsubishi Lancer. Tetapi yang terpenting adalah kini rival Toyota Etios itu telah dilengkapi LED day running light (DRL).

Interior Mitsubishi Mirage model 2017. (Worldcarfans.com)

Advertisement

Tak jauh dari sana ada kap yang terkesan kekar dengan berkat sedikit lekukan. Sedangkan di bagian bawah tampak Mirage mendapat bumper baru yang juga dipercantik dengan lis chrome.

Di sektor kaki-kaki, Mitsubishi masih mempertahankan pelek 15 inci dengan tapak kecilnya. Jumlah jari-jarinya tetap delapan buah, tetapi pabrikan yang populer lewat mobil Pajero Sport dan Outlander itu memberikan desain baru yang lebih elegan.

Sayangnya bagian buritan Mirage terbaru tak banyak berubah. Desain lampu belakangnya masih sama, namun Mitsubishi membuatnya tampak lebih futuristik dengan LED. Sedangkan di dalam kabin, perubahan terdapat pada setir, instrument cluster, dan sistem audio.

Advertisement

Sementara itu urusan dapur pacu, Mirage terbaru masih dibekali mesin tiga silinder 1.200 cc. Akan tetapi berkat dipakainya roller-type camshaft baru, tenaganya yang semula 75 hp naik menjadi 78 hp. Sedangkan torsinya kini menjadi 100 Nm.

Tetapi satu hal yang disayangkan, dikutip Solopos.com dari laman resmi Worldcarfans, Kamis (19/11/2015), dalam pameran tersebut Mitsubishi mengumumkan mobil terbaru Mitsubishi Mirage akan dipasarkan 2017 mendatang. Informasi harganya pun masih disimpan rapat-rapat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif