Sport
Jumat, 20 November 2015 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Prediksi Manchester City Vs Liverpol: The Citizens Diunggulkan, Ini Perkiraan Skornya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City akan menjamu Liverpool di pekan kedua Liga Inggris. Ist/teslabet.com

Liga Inggris 2015/2016 akan menyajikan partai Manchester City kontra Liverpool.

Solopos.com, MANCHESTER – Laga big match bakal tesaji di pekan ke-13 Liga Inggris 2015/2016. Pemuncak klasemen sementara, Manchester City, akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Laga ini bakal disiarkan langsung Indosiar pukul 00.30 WIB.

Advertisement

Kedua tim tak bisa meraup poin penuh di pekan sebelumnya. City hanya bermain imbang 0-0 kontra Aston Villa, sementara Liverpool justru tumbang 1-2 dari Crystal Palace di Anfield. Laga ini juga akan menjadi reuni Raheem Sterling dengan mantan klubnya.

Seperti diketahui Sterling merupakan pesepak bola hasil didikan akademi Liverpool. Dia dipanggil ke skuat senior dalam beberapa musim terakhir dan menjadi pemain andalan. Namun musim panas kemarin dia memilih berlabuh ke City meski telah ditawari kontrak anyar oleh manajemen The Reds.

Selain Sterling, James Milner di kubu Liverpool juga akan bereuni dengan mantan klubnya. Milner yang tak menjadi pilihan utama Manuel Pelelgrini memilih hengkang dari Etihad dan bergabung dengan skuat yang kini dilatih Jurgen Klopp. Milner kini pun selalu menjadi starting line up, sesuatu yang jarang ia dapatkan di Manchester City.

Advertisement

Terlepas dari kedua pemain tersebut, persaingan Liverpool dan Manchester City juga kian ketat. City merupakan klub yang membuat Liverpool gagal meraih titel juara dua musim lalu. Padahal saat itu, lini depan Liverpool cukup mentereng dengan duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Di laga ini kedua tim sedikit bernapas lega. Sejumlah pilar yang sebelumnya cedera sudah mulai berlatih. Itu artinya tidak menutup kemungkinan mereka akan diturunkan. Di kubu Liverpool Sturridge, Milner, dan Henderson sudah kembali berlatih. Sementara City bahagia dengan kembalinya Sergio Aguero dan Silva.

Meski begitu, laman Who Scored memprediksi Manchester City masih terlalu tangguh bagi Liverpool. Hal tersebut berdasarkan performa City yang luar biasa musim ini, sementara Liverpool cenderung tak konsisten. City pun diprediksi bakal menang dengan skor dua gol tanpa balas alias 2-0.

Advertisement

Perkiraan susunan pemain City vs Liverpool:

Manchester City: Hart, Kolarov, Kompany, Otamendi, Sagna, Fernandinho, Fernando, Navs, Toure, De Bruyne, Sterling

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno, Leiva, Can, Firmino, Coutinho, Milner, Benteke

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif