Teknologi
Jumat, 20 November 2015 - 21:50 WIB

KOMPUTER TERBARU : Lenovo Rilis 3 Desktop Komersial Mulai Rp5 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laptop Lenovo (topnews.com)

Komputer terbaru meja atau dekstop Lenovo resmi meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Lenovo, meluncurkan sejumlah komputer meja terbaru atau dekstop Seri S dalam gelaran Lenovo Enterprise Day 2015 di Jakarta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (19/11/2015), jajaran komputer terbaru Seri S yang diperkenalkan terdiri dari satu jenis perangkat tradisional S500 Desktop dan tiga model All-in-One yakni S200z, S400z dan S500z.

Peluncurkan jajaran komputer terbaru meja komersial tersebut tidak lain sebagai upaya Lenovo mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin pasar komputer komersial.

Advertisement

Peluncurkan jajaran komputer terbaru meja komersial tersebut tidak lain sebagai upaya Lenovo mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin pasar komputer komersial.

“Kami bangga dengan pencapaian Lenovo yang berhasil mempertahankan kepemimpinan di segmen PC komersial dengan pangsa pasar 23,1%,” kata Presiden Direktur Lenovo Indonesia, Rajesh Thanadi, sembari mengatakan pihaknya juga berada di peringkat kedua untuk pasar server x86 di Indonesia dengan pangsa pasar 22,7%.

Selain itu, Lenovo juga memiliki ikatan erat dengan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), mengingat di segmen itu mereka selama sembilan kuartal fiskal beruntun terus menjadi pemimpin.

Advertisement

“Jajaran produk Seri S itu cross segment, bisa untuk UKM, perusahaan maupun personal. Jadi target pasarnya cukup luas,” kata Azis.

S500 merupakan komputer meja terbaru dengan chasis Small Form Factor yang memiliki bentuk 26% lebih kecil dibanding model serupa lainnya, namun tetap dilengkapi kinerja tinggi dan fitur keamanan yang tangguh, termasuk opsi untuk memindahkan data yang aman via USB dan penguncian otomatis lewat sensor Bluetooth.

Komputer terbaru S500 yang memiliki dimensi 90 mm x 320 mm x 295 mm dan dilengkapi dua slot USB 2.0 di bagian depan, dua slot USB 2.0 serta dua slot USB 3.0 di bagian belakang ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp5,5 juta.

Advertisement

Kemudian S200z merupakan komputer meja All-in-One yang diperuntukkan sebagai entry level bagi kategori tersebut, dengan sasaran pebisnis UKM.

Komputer terbaru S200z menggunakan layar Wide LED Backlit 200 nits sebesar 19,5 inci dengan pikselasi 1600 x 900 piksel dan rasio 16:9 dan ditawarkan mulai dari Rp5 juta.

Sedangkan S400z menggunakan layar Wide LED Backlit LCD 250 nits selebar 21,5 inci dengan pikselasi 1920 x 1080 piksel dan rasio 16:9 serta ditawarkan mulai dari Rp8 juta.

Advertisement

Sementara pihak Lenovo belum membocorkan banderol harga untuk komputer terbaru S500z yang memiliki bentang layar 23 inci tersebut.

Advertisement
Kata Kunci : Komputer Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif