Teknologi
Jumat, 20 November 2015 - 16:30 WIB

GAME TERPOPULER : Begini Trik Ubah Duel Otak Jadi Versi Premium

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster game Duel Otak. (Istimewa/Google Play Store)

Game terpopuler Duel Otak bisa diubah dari versi gratis ke versi berbayar. Bagaimana caranya?

Solopos.com, JAKARTA — Game terpopuler Duel Otak tengah booming saat ini. Saking populernya, Duel Otak bertengger di posisi teratas chart aplikasi gratis paling populer di Google Play Store lantaran berhasil meraih sekitar 60 juta pengguna dan hadir 21 negara. Bukan main!

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (20/11/2015), bagi Anda yang memainkan permainan ini tentu tahu game terpopuler Duel Otak punya dua versi, yaitu versi gratis  yang baru saja disebutkan menempati posisi teratas di Google Play Store dan versi premium. Lantas, apa perbedaannya?

Pertama, pengguna game terpopuler Duel Otak bisa memilih warna merah mudah, biru, merah, hijau, titanium, atau ungu. Di versi gratis, pengguna harus berpuas diri dengan satu warna biru.

Advertisement

Pertama, pengguna game terpopuler Duel Otak bisa memilih warna merah mudah, biru, merah, hijau, titanium, atau ungu. Di versi gratis, pengguna harus berpuas diri dengan satu warna biru.

Lalu yang kedua, pengguna bisa mengganti Avatar bawaan yang desainnya kurang gereget. Sementara pengguna game terpopuler Duel Otak versi premium diberikan pilihan Avatar yang jauh lebih keren.

Bukan cuma itu, pengguna dapat melihat statistik pribadi duel-duel yang dimainkan. Mulai dari persentase kemenangan, seri, dan kekalahan, hingga persentase kategori yang terjawab dengan benar.

Advertisement

Untungnya ada trik yang bisa kita coba untuk mendapat game terpopuler Duel Otak versi premium. Trik itu diungkapkan oleh seorang pengguna Instagram dengan nama akun ayusptrni.

Di akun Instagram miliknya, ia menuliskan, “Sebel avatar Duel Otak kamu gambarnya tuyul? Share akun duel otak kamu ke facebook lewat www.duelotak.id/campaign5 menit kemudian akun kamu bakal berubah jadi akun premium dan bisa ganti avatar kaya aku,” tulis Ayu di Instagramnya.

Apabila dicermati, rahasia yang diungkap Ayu bukanlah sebuah trik khusus, melainkan campaign pemasaran dari pengembang game terpopuler Duel Otak sendiri.

Advertisement

Sederhananya, makin banyak pengguna yang membagikan tautan game terpopuler Duel Otak di Facebook, maka orang-orang yang terhubung dengan pengguna Duel Otak itu di Facebook mungkin akan tertarik untuk mengunduh dan memainkan permainan ini. What a nice marketing campaign!

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, meski hadir di Indonesia pada pertengahan 2015, game kecerdasan ini baru melejit pada Oktober 2015. Pada dasarnya, game terpopuler Duel Otak mengusung gameplay kuis ala Who Wants To Be a Millionaire yang akan merangsang kemampuan pemainnya dengan pertanyaan-pertanyaan pengetahuan umum.

Pemain bisa memilih kategori yang diinginkan, seperti musik, film, sejarah, tumbuhan, hewan, kesehatan, teknologi, hingga pengetahuan umum.

Advertisement

Permainan dibagi menjadi dua mode. Yakni mode “Klasik” dan “Taktis”. Pada mode Klasik, pemain tak bisa memilih alat bantu untuk menjawab pertanyaan.

Sebaliknya, pada mode Taktis, pemain diperkenankan memilih alat bantu. Ada tiga alat pilihan yang tersedia, yakni “50:50?, “Presentasi” dan “Dua Pilihan”.

Pemain bisa mengundang teman untuk janjian berduel di waktu-waktu tertentu. Perekrutan teman bisa melalui nama user yang didaftarkan pada game atau melalui Facebook. Pemain juga bisa memilih lawan acak yang akan dipilihkan oleh Duel Otak.

Advertisement
Kata Kunci : Duel Otak Game Terpopuler
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif