Jogja
Kamis, 19 November 2015 - 02:20 WIB

TNI AU : Lanud Adisutjipto Gelar Jupiter Selfie

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - The Jupiter Aerobatic Team (JAT) (jupiteraerobaticteam.blogspot.com)

TNI AU berencana menggelar open house skala besar.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebuah acara Jupiter Selfie bakal digelar di Base Camp Jupiter Aerobatic Team (JAT), Lanud Adisutjipto, Minggu (22/11/2015). Open house skala besar itu merupakan pertama kalinya digelar di kawasan ring satu Lanud Adisutjipto Jogja yang selama ini susah ditembus masyarakat.

Advertisement

Selain untuk masyarakat, giat Jupiter open day itu dikhususkan bagi komunitas penggemar Volkswagen di seluruh Indonesia. Masyarakat bisa melihat dari dekat base camp, pesawat KT-01 Woong Bee, personel hingga sepak terjang JAT di kancah internasional.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus menegaskan, perhelatan akbar itu bertujuan untuk mendekatkan masyarakat luas dengan TNI AU dan Lanud Adisutjipto. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran wisata dan membantu mempromosikan wisata Jogja baik secara nasional maupun internasional.

“Kami ingin dekat dengan masyarakat. Sekaligus menyambut HUT Sekbang ke-70 yang nanti akan digelar tanggal 19 dan 20 Desember pada event Gebyar Dirgantara Yogyakarta,” terangnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Rabu (18/11/2015).

Advertisement

Ia menambahkan, dalam acara itu Lanud Adisutjipto memberi kesempatan kepada masyarakat luas khususnya VW Lover Community untuk melihat dapur dan sarang tima aerobatik kebanggan TNI AU, The Jupiter. Open day itu sekaligus membawa pesan moral bahwa para penerbang lahir dari Jogja dan siap mengamankan NKRI.

Selain melihat dari dekat base camp JAT, masyarakat umum dan photograper club yang tergabung dalam “Team Indonesia Memotret” juga diberi kesempatan untuk mengambil gambar, memotret pesawat-pesawat JAT, berselfie ria di Lanud Adisutjipto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif