Otomotif
Kamis, 19 November 2015 - 08:10 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Yamaha Lepas “Baju” R1, Jadilah MT-10

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha MT-10, versi naked sport R1. (Yamaha-motor.eu)

Sepeda motor terbaru Yamaha M T-10 dibekali sasis dan mesin persis R1.

Solopos.com, MILAN – Jika Yamaha Indonesia tengah menyiapkan MT-15, di Milan, Italia, pabrikan otomotif asal Jepang itu itu justru sudah meluncurkan sepeda motor terbaru MT-10. Ya, motor itu merupakan Yamaha R1 versi tanpa “baju”.

Advertisement

Seperti dilansir laman Visordown, Selasa (17/11/2015), pabrikan berlambang garpu tala itu menjelaskan sepeda motor terbaru Yamaha MT-10 mengusung sasis Deltabox, suspensi depan-belakang, dan mesin 998 cc yang sama persis dengan Yamaha R1.

Tetapi mesin itu tidak ditanam begitu saja. Demi mengejar torsi besar yang merupakan ciri khas MT Series, Yamaha melakukan sederet penyesuaian termasuk pada saluran isap (intake), pembuangan (exhaust), sistem injeksi bahan bakar, hingga sistem gir (crank).

“Setelah semua motor inovatif kami yang sukses di Eropa, kini kami meluncurkan Yamaha MT-10. Motor ini menyuguhkan sensasi baru di setiap kecepatan. Lewat motor ini pula kami menantang semua produk di kelas naked bike,” ungkap Yamaha.

Advertisement

Menyempurnakan torsi besar tersebut, Yamaha juga menyematkan fitur pilihan mode berkendara pada motor dengan desain futuristik mirip robot itu, yakni mode Standard, mode A, dan mode B.

Mode Standard dapat digunakan untuk pemakaian santai atau untuk touring. Sedangkan mode A membuat MT-10 lebih galak di putaran mesin bawah hingga menengah. Sementara mode B diklaim cocok saat melewati jalanan macet dan licin.

Tak berhenti sampai di situ, motor yang bakal merecoki produk BMW Motorrad dan Ducati itu juga telah dibekali fitur cruise control yang berguna saat perjalanan jauh serta fitur slipper clutch dan chip controlled trottle yang berguna saat melahap jalanan berbukit.

Advertisement

Dalam pembukaan pameran otomotif EICMA 2015 di Milan, Yamaha mengatakan sepeda motor terbaru MT-10 mulai dijual 2016 mendatang. Sayangnya tidak disebutkan harga sepeda motor berjuluk Ray of Darkness itu.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif