Jogja
Kamis, 19 November 2015 - 10:20 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Mahasiswa Curi Helm di Kampus, Hasil Penjualan untuk Jajan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gambari helm di Nusukan, Jumat (17/10/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Pencurian Sleman terungkap di Kampus UNY.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah (PBD) Fakultas Bahasa dan Seni UNY, Muhammad Hendry Setiawan dihajar massa hingga menderita luka memar karena tertangkap basah mencuri helm di kawasan parkir Gedung Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) kampus Karangmalang, Depok, Sleman, Rabu (18/11/2015). Tetapi polisi langsung melepaskan pelaku.

Advertisement

Tersangka Hendry mengaku lebih dari delapan kali mencuri helm di kampusnya. Hasil curian langsung dijual kepada seorang teman. Uangnya kemudian dipakai untuk jajan. Menurut dia, saat ini dalam proses mengerjakan skripsi.

“Ambilnya di sekitar kampus saja, karena dulu helm saya sering hilang,” ucap dia.

Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur AKP Eka Andi Nursanto menyatakan, tersangka akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) dan tidak ditahan. Alasannya, karena sesuai dengan Perma 2/2012 bahwa pencurian dengan kerugian di bawah Rp2,5 juta hanya dikenakan tipiring.

Advertisement

“Meski nanti barang buktinya banyak dikenakan tipiring berkali-kali. Karena dia mengambilnya tidak secara paksa atau tidak dengan merusak,” urainya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif