Jogja
Kamis, 19 November 2015 - 05:20 WIB

PENCURI SLEMAN : Curi Helm, Mahasiswa UNY Dihajar di Kampus

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi helm diletakkan di atas tangki sepeda motor. (Tmcblog.com)

Pencuri Sleman dilakukan oleh mahasiswa semester akhir sebuah kampus.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah (PBD) Fakultas Bahasa dan Seni UNY, Muhammad Hendry Setiawan dihajar massa hingga menderita luka memar karena tertangkap basah mencuri helm di kawasan parkir Gedung Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) kampus Karangmalang, Depok, Sleman, Rabu (18/11/2015). Tetapi polisi langsung melepaskan pelaku.

Advertisement

Petugas Keamanan Kampus UNY Nugroho menjelaskan, pelaku sebenarnya sudah lama dicari karena berkali-kali terekam CCTV. Ia melihat ciri khusus adalah sepatu dan tas yang dipakai selalu sama. Tetapi selalu berhasil kabur setelah mencuri helm. Sedangkan pada Rabu (18/11/2015) kemarin, langsung disergap bersama petugas penjaga parkir. Sejam sebelum beraksi, tersangka telah masuk ke parkir LPPMP namun keluar lagi.

Dalam pantauan CCTV, baru kemudian masuk lagi ke parkir LPPMP sekitar pukul 10.30 WIB. Tersangka berhenti dan tetap di atas motor Honda Vario. Setelah sepi lalu mengambil Helm milik Faiq Abdul, mahasiswa Jurusan Tata Boga angkatan 2013.

“Setelah kami tangkap dia mengaku sebagai mahasiswa PBD angkatan 2010,” terang Nugroho di Mapolsek Bulaksumur, Rabu (18/11/2015).

Advertisement

Karena banyak mahasiswa lain yang emosi, tersangka dihajar massa hingga luka di bagian kepala. Menurut saksi lain, Edi yang juga penjaga parkir, ketika dicegat tersangka meletakkan helm curian itu di gantungan dashboard motor.

“Kalau hujan, dia pakai modus dengan memakai jas hujan, helm dimasukkan di balik jas. Jadi sudah di TO lama dia ini,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif