News
Kamis, 19 November 2015 - 17:00 WIB

KASUS BANSOS SUMUT : Gatot-Evy Mengaku Tak Tahu Duit US$20.000 Buat Jaksa Agung

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung Bundar Kejaksaan Agung (Istimewa/Google Streetview)

Kasus Bansos Sumut juga diiringi isu rencana pemberian uang kepada Jaksa Agung dari Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho.

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti mengaku tidak tahu menahu soal uang US$20.000 yang disebut akan diberikan kepada Jaksa Agung H.M Prasetyo.

Advertisement

“Kami tidak tahu menahu, kami hanya ditanya soal Pak Maruli. Benar tidaknya, inilah persoalan yang Pak OC tidak mau membuka,” ujar Gatot seusai menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Kejaksaan Agung di Gedung KPK, Kamis (19/11/2015).

Gatot dan istrinya mengakui mengetahui uang Rp500 juta yang diberikan kepada Jampidsus Kejaksaan Agung Maruli Hutagalung. Informasi tersebut diperoleh Gatot dari laporan yang diberikan oleh OC Kaligis yang kala itu menjadi penasihat hukumnya.

“Ya, kemarin kami sudah serahkan kepada Pak Maruli 500 [juta rupiah], itulah report dari Pak OC,” ujar Gatot menirukan ucapan OC Kaligis. Baca: Sisca: Evy Siapkan Duit US$20.000 Buat Jaksa Agung.

Advertisement

KPK sebagai lembaga antirasuah tidak berencana untuk mengembangkan kasus yang menyeret nama-nama di Gedung Bundar tersebut. Sebelumnya, Plt Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji menyatakan pengembangan perkara bansos tidak dilakukan oleh KPK lantaran kasus pokoknya ditangani oleh Kejaksaan Agung.

“Itu kan kaitannya dengan bansos [kasus Bansos Sumut]. Kita sudah serahkan ke mereka [Kejaksaan Agung] kalau kaitannya dengan bansos. Kecuali kalau mereka ada kendala, mereka akan koordinasi dengan kita,” ujar Indriyanto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif