Teknologi
Kamis, 19 November 2015 - 15:15 WIB

GAME TERPOPULER : 4 Fakta Menarik tentang Duel Otak yang Perlu Anda Ketahui

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster game Duel Otak. (Istimewa/Google Play Store)

Game terpopuler Duel otak memiliki beberapa fakta menarik. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Duel Otak menjadi salah satu game terpopuler yang namanya sedang berkibar. Dalam waktu yang begitu singkat, game besutan FEO Media itu mampu mencuri perhatian para gamer mobile.

Advertisement

Hal itu karena game terpopuler Duel Otak menghadirkan gameplay kuis interaktif yang begitu seru, dan bisa dimainkan bersama teman-teman. Karena sedang hangat-hangatnya dimainkan oleh banyak orang, ada beberapa fakta-fakta menarik soal game terpopuler Duel Otak yang memiliki konsep serupa dengan kuis Who Wants To Be a Millionaire ini.

Berikut empat fakta menarik game terpopuler Duel Otak, yang dihimpun dari Liputan6.com, Kamis (19/11/2015).

Advertisement

Berikut empat fakta menarik game terpopuler Duel Otak, yang dihimpun dari Liputan6.com, Kamis (19/11/2015).

Buatan Swedia

Ya, game terpopuler Duel Otak bukan digarap langsung oleh developer Indonesia. Game Duel Otak dibesut oleh developer game mobile asal Stockholm, Swedia, FEO Media,. Awalnya, FEO Media didirikan tahun 2011 di Gothenburg, Swedia. “Hal itu dimulai ketika teman-teman masa kecil kami memutuskan ingin memiliki sesuatu yang besar bersama-sama,” tutur Co-founder FEO Media, Robert Willstedt.

Advertisement

Lalu tahun 2012, mereka mulai mengembangkan game bertema kuis interaktif yang berjudul QuizClash. Ide ini dianggap mewakili masing-masing kemampuan mereka. “Kami ingin membuat sesuatu yang unik tetapi dalam format yang familiar seperti kuis,” tambahnya.

Konten Kuis Dikembangkan Indonesia

Meski game terpopuler Duel Otak tidak dikembangkan oleh orang Indonesia, FEO Media mengungkap untuk QuizClash versi Indonesia, yakni Duel Otak, konten kuisnya dikembangkan oleh orang Indonesia. Hanya saja, mereka tidak mengungkap siapa yang turut serta membantu pengembangan konten Indonesia di game tersebut.

Advertisement

Ada 60 Juta Pengguna

Sampai saat ini, FEO Media mengklaim QuizClash telah memiliki lebih dari 60 juta pengunduh. Di Indonesia, game terpopuler Duel Otak telah mampu menduduki posisi puncak game gratisan terlaris di Google Play Store, dan mampu menaklukkan game kolosal populer Clash of Clans yang namanya sudah begitu menggema.

Hadir di 21 Negara

Advertisement

QuizClash sampai detik ini hadir di 21 negara dalam 21 versi bahasa, termasuk Duel Otak, dengan judul lokal seperti Quizduell, Quizkampen, Quizduello, Duel Quiz, Duelo Quiz, Quizwanie, Quizduel, Quizreto, QuizTaisto, QuizDesi dan sebagainya.

Di Jerman, game terpopuler Duel Otak yang hadir dalam judul Quizduell menjadi satu-satunya seri permainan yang diadaptasi menjadi acara Televisi dengan bentuk kuis interaktif dan memiliki rating cukup tinggi.

Sebelumnya dikutip dari Okezone, Kamis, CEO FEO Media AB, Robert Willstedt, menyatakan keberhasilan game terpopuler Duel Otak tak lepas dari orang Indonesia sendiri yang kompeten mengerjakan versi Indonesia.

Sementara itu, untuk memenangkan permainan ini, Anda perlu mengerti dengan baik strategi menyerang, bertahan, dan menggunakan bantuan. Jangan sampai membuang-buang kesempatan untuk mendapat bantuan sehingga berujung pada kekalahan.

Untuk menyerang, Anda harus menjawab pertanyaan sebanyak mungkin tanpa memedulikan musuh. Untuk itu, pilih topik-topik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari Anda atau yang paling Anda kuasai.

Jika Anda bertemu musuh yang berat, Anda perlu bertahan dengan mengenal topik-topik apa saja yang tidak dikuasai lawan. Biasanya strategi ini bisa dilakukan mulai ronde ketiga dan seterusnya setelah pemilihan topik lawan terlihat. Gunakan bantuan 50:50 ketika Anda tidak yakin untuk memilih dua jawaban yang kemungkinan benar.

Advertisement
Kata Kunci : Duel Otak Game Terpopuler
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif