Sport
Kamis, 19 November 2015 - 20:55 WIB

CEDERA PEMAIN : Thiago Alcantara Menepi Hingga Tahun Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. dok (JIBI/SOlopos/Reuters)

Cedera pemain dialami gelandang muda Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Solopos.com, MUNICH – Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, dipastikan harus menepi selama tiga hingga empat pekan karena cedera lutut. Pemain berusia 24 tahun itu tertimpa cedera saat membela Spanyol dalam laga persahabatan melawan Inggris di Stadion Jose Rico Perez, Alicante, Sabtu (18/11/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Alcantara ditarik keluar pada menit ke-27 karena mengeluh kesakitan pada lutut kanannya. Berdasarkan hasil tes medis, Bayern mengonfirmasi Alcantara menderita kerusakan medial ligamen kolateral lutut kanan. Akibat cedera itu, dia diprediksi baru bisa bermain kembali setelah tahun baru 2016 nanti.

Pemain berdarah Spanyol itu telah direcoki masalah lutut dalam beberapa musim terakhir. Namun, Bayern mengatakan cedera yang dialami Alcantara kali ini tidak berhubungan dengan masalah lutut yang dia derita sebelumnya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, tim dokter Bayern Munich mendeteksi adanya kerusakan pada lutut kanan [Alcantara]. Cedera ini tidak berhubungan dengan masalah lamanya. Semua sama, pemain [Alcantara] membutuhkan tiga hingga empat pekan untuk masa pemulihan,” kata Bayern, seperti dilansir Espnfcasia.com, Rabu (18/11/2015).

Advertisement

Mantan pemain Barcelona itu telah mundur dari skuat Spanyol untuk laga persahabatan kontra Belgia yang dibatalkan karena alasan keamanan, Rabu dini hari WIB. Kini, dia bisa kembali ke Munich untuk fokus menjalani pemulihan dari cedera.

Alcantara diboyong Die Roten, julukan Bayern, dari Barcelona pada 2013 lalu. Dia berhasil menorehkan tiga gol dalam 34 kali penampilan untuk raksasa Jerman itu di Bundesliga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif