Lifestyle
Rabu, 18 November 2015 - 01:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Inilah Dampak Negatif Mengunyah Permen Karet

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi permen karet (JIBI/Dok)

Tips kesehatan memberikan informasi bagi Anda tentang efek buruk mengunyah permen karet.

Solopos.com, SOLO – Mengunyah permen karet menjadi kegemaran banyak orang. Tak hanya saat santai, menguyah permen karet juga biasa dilakukan oleh seseorang untuk mengatasi rasa gugup. Tapu tahukah Anda permen karet tenyata juga memiliki efek negatif?

Advertisement

Dilansir Boldsky.com, Selasa (17/11/2015) berikut beberapa  efek negatif mengunyah permen karet:

Merusak Gigi
Mengunyah permen karet terlalu banyak permen karet dapat merusak gigi. Kandungan gula yang ada dalam permen karet dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Di sisi lain, perasa asam dan pengawet dalam permen karet juga dapat menyebabkan gigi berlubang.

Menyebabkan Sakit Kepala
Mengunyah permen karet dapat berpengaruh buruk pada kesehatan, hal ini lantaran tekanan pada rahang yang bias berakhir dengan sakit kepala.

Advertisement

Perut Kembung
Mengunyah permen karet mengakibatkan seseorang menelan udara berlebih yang bisa menyebabkan perut menjadi kembung. Saat menguyah permen karet, disarankan untuk tidak membuka mulut terlalu banyak.

Menghambat Metabolisme
Mengunyah permen karet dapat merangsang produksi air liur untuk waktu yang sangat lama, yang pada akhirnya menghilangkan fungsi metabolisme. Ini adalah salah satu alasan mengapa mengunyah permen karet adalah buruk bagi kesehatan.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif