News
Rabu, 18 November 2015 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Dokter Tunjung meninggal hingga Kasus Pencatutan Nama Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 18 November 2015

Solopos hari ini memberitakan meninggalnya dokter Tunjung hingga kasus pencatutan nama Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Meninggalnya dokter Tunjung, dampak serangan teror di Paris hingga kasus renegosiasi Freeport menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (18/11/2015).

Advertisement

Inilah rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Rabu, 18 November 2015;

TEROR DI PARIS: Prancis Kerahkan Kapal Induk ke Suriah

Advertisement

TEROR DI PARIS: Prancis Kerahkan Kapal Induk ke Suriah

Prancis akan mengerahkan kapal induk Charles de Gaulle ke Laut Mediterania Timur guna meningkatkan operasi di Suriah. Langkah itu dilakukan untuk menumpas kelompok Islamic State of Iraq and Syria atau ISIS.

”Kapal induk Charles de Gaulle akan berangkat ke Mediterania Timur pada Kamis. Dengan kapasitas lebih banyak, tiga kali lipat,” kata Presiden Prancis Francois Hollande di depan anggota parlemen di Versailles, Prancis, Selasa (17/11).

Advertisement

Kapal tersebut juga membawa 26 pesawat tempur yang akan meningkatkan kapasitas serangan udara Prancis. Sedangkan 12 pesawat tempur lainnya telah ditempatkan di Uni Emirat Arab dan Jordania.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

RENEGOSIASI FREEPORT: MKD Harus Beri Sanksi Tegas

Advertisement

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR diminta lebih tegas saat menangani kasus dugaan pencatutan nama Presiden dalam lobi renegosiasi dengan PT FreeportIndonesia (FPI).

Dalam kasus dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi), MKD tak seperti kasus Trumpgate yang hanya berujung dengan teguran. ”MKD jangan lagi seperti kemarin dong. Kali ini tidak bisa,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Akbar Faizal, di Jakarta, Selasa (17/11).

Akbar adalah salah satu anggota DPR yang ikut melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke MKD terkait pertemuan dan kehadirannya di konferensi pers Donald Trump di Amerika Serikat.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PILKADA SRAGEN 2015: Yuni-Dedy dan Amanto Jadi Objek Taruhan Botoh

Pemungutan suara termasuk pemilihan kepala daerah (pilkada) dimanfaatkan untuk arena judi. Dalam Pilkada Sragen, ada yang mempertaruhkan rumah dan isinya. Berikut laporan wartawan Solopos, Tri Rahayu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KABAR DUKA: Dokter Senior Tulang Solo Tutup Usia

Dokter senior ahli tulang di Kota Solo, dr. Tunjung Soeharso, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Karima Utama Kartasura, Sukoharjo, Selasa (17/11) sekitar pukul 19.48 WIB. Dia wafat di usia 71 tahun.

Selama beberapa waktu terakhir, dr. Tunjung sakit stroke. Direktur Utama (Dirut) RS Ortopedi Prof Dr. R. Soeharso, yang juga sahabat dr. Tunjung Soeharso, dr. Pamudji Utomo, saat dihubungi Espos, Selasa malam, mengatakan dr. Tunjung sebelumnya mengalami stroke dan menjalani perawatan di ICU RS Karima Utama Kartasura yang juga didirikan dr. Tunjung bersama dr. Pamudji Utomo.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif