Otomotif
Rabu, 18 November 2015 - 16:35 WIB

MODIFIKASI MOBIL : Pria Ini Permak Mobil Jenazah Jadi Kendaraan Ghostbusters

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Replika mobil Ghostbusters karya Loren Baldwin. (Dailymail.co.uk)

Modifikasi mobil ala film Ghostbuster memerlukan biaya hampir Rp3 miliar.

Solopos.com, NEW YORK– Seorang penggemar film legendaris Ghostbuster nekat memodifikasi mobilnya menjadi Ecto-1, yakni mobil pembasmi hantu dalam film tersebut. Dana yang dihabiskan pun tidak main-main, hampir Rp3 miliar.

Advertisement

Penggemar Ghostbusters yang nekat memodifikasi mobilnya itu bernama Loren Baldwin. Modifikasi itu ia lakukan seorang diri selama 2,5 tahun dan menelan biaya hingga US$200.000 atau sekitar Rp2,75 miliar.

Seperti dilansir laman Dailymail, Minggu (15/11/2015), mobil Ghostbusters ciptaan Loren menggunakan basis mobil Miller-Meteor 1959. Sebelum dimodifikasi pun aura seramnya sudah muncul sebab mobil itu sebelumnya adalah mobil pengantar jenazah.

Dilihat dari depan hingga buritan, bentuknya benar-benar persis seperti di film. Hal itu tampak dari lampu-lampu di bagian depan, lampu rotator, sirine, roof rack, serta replika tangki untuk menyimpan hantu.

Advertisement

Pada pintu samping dan belakang, Loren juga menempelkan stiker logo tim Ghostbusters. Tak ketinggalan ia juga menempelkan pelat nomor kuning bertuliskan Ecto-1 New York.

Loren Baldwin dan replika mobil Ghostbusters. (Dailymail.co.uk)

Sedangkan pada interiornya, pria berusia 38 tahun itu tidak melakukan ubahan aneh-aneh. Ia hanya merestorasi kondisi orisinalnya dengan balutan kulit warna putih dan panel-panel warna chrome dan motif kayu.

Advertisement

“Aku membeli mobil ini dengan harga murah, hanya US$2.500 [sekitar Rp34 jutaan]. Yang membuatnya mahal adalah replika perlengkapan pemburu hantunya, semuanya asli, aku membelinya dari kolektor,” terang Loren.

Tak ingin melihat mobil modifikasinya berdiam di garasi, Loren kemudian membawa mobil itu ke gedung Hook and Ladder 8 di New York, Amerika Serikat. Di dalam film, gedung tersebut merupakan markas tim Ghostbusters.

Uniknya, Loren bahkan mengendarai mobil yang mampu melaju hingga 105 km/jam itu dengan seragam anggota Ghostbusters. Alhasil, kedatangannya pun menjadi perhatian warga yang melintas di lokasi tersebut.

Advertisement
Kata Kunci : Modifikasi Mobil
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif