Jogja
Rabu, 18 November 2015 - 08:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : 2020 Beroperasi, Kulonprogo Tidak Lagi Tertinggal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bandara (Dok/JIBI)

Bandara Kulonprogo terus didesak segara terealisasi.

Harianjogja.com, KULONPROGO- Mengharapkan pembangunan bandara segera terwujud, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyampaikan pada tahun 2020, bandara baru DIY itu dapat dioperasikan dan dapat menggerakkan perekonomian warga Kulonprogo. Hasto mengungkapkan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk bisa merealisasikan pembangunan bandara internasional baru bagi DIY.

Advertisement

Hasto begitu getol menginginkan bandara Temon dapat segera direalisasikan. Mengingat transportasi udara di beberapa daerah lainnya sudah mulai dibangun. Bahkan, kata Hasto, di Jawa Tengah, telah ada tiga lokasi yang akan segera dibangun bandara. Hasto menandaskan, apabila rencana pembangunan bandara di Kulonprogo gagal, maka kabupaten ini akan semakin ketinggalan, baik perekonomian maupun pertumbuhan pembangunannya.

“Bagaimana pun juga, mau tidak mau, suka tidak suka, [bandara] harus teralisasi. Maka dari itu, di masa pemerintahan Pak Jokowi ini, bandara harus bisa terealisasi. Mohon doanya, semoga tahun 2020, pesawat sudah bisa mendarat di Kulonprogo. Hari ini [kemarin] saya harus rapat koordinasi terkait bandara. Besok pagi [hari ini] tim mulai turun. Satgas A dan B melakukan pemetaan lokasi pembangunan bandara,” jelas Hasto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif