Otomotif
Selasa, 17 November 2015 - 08:10 WIB

TIPS OTOMOTIF : Bumper Mobil Penyok? Guyur Air Panas Saja

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Memperbaiki bumper penyok dengan air panas. (Facebook.com)

Tips otomotif bumper mobil penyok dapat diperbaiki dengan air mendidih.

Solopos.com, SOLO – Bumper mobil Anda penyok? Jika iya, jangan buru-buru ke bengkel reparasi bodi mobil. Cukup siapkan saja air panas dan simak terus tips otomotif berikut ini.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di grup Facebook Ertiga Club Indonesia, Senin (16/11/2015), tips otomotif itu bekerja pada mobil Suzuki Ertiga. Hal itu dibuktikan kali pertama oleh pemilik akun Buddi Sy.

Dalam video berdurasi 1:08 menit yang ia unggah, tampak bumper belakang Ertiga berkelir putih miliknya penyok pada sastu bagian. Kemudian bagian penyok tersebut ia siram dengan air mendidih dari sebuah teko.

Ajaibnya, pada detik ke-50 dapat dilihat bumper penyok tersebut perlahan kembali ke wujud normalnya. Kendati demikian, wujudnya tetap tidak mulus sempurna seperti saat sebelum penyok.

Advertisement

“Bukan sulap bukan sihir, tapi kenyataan. Bagi yang kena musibah mobilnya penyok solusinya cukup sediakan air panas mendidih di teko saja untuk disiramkan ke bumper yang penyok. Insya Allah bagus lagi,” tulis Buddi Sy.

Akan tetapi menurut Carmudi sebagaimana dikutip dari laman Liputan6, tips otomotif itu dapat bekerja dengan syarat bumper atau bodi mobil terbuat dari plastik keras atau serat karbon, hal itu sesuai hukum fisika.

Dengan prinsip yang sama, tips otomotif memperbaiki bumper yang penyok juga dapat dilakukan dengan pengering rambut (hairdryer).

Advertisement

Video memperbaiki bumper penyok dengan air panas dapat Anda lihat di alamat berikut ini:

https://www.facebook.com/buddi.sy/videos/1646751172230890/?pnref=story

 

Advertisement
Kata Kunci : Tips Otomotif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif