Teknologi
Selasa, 17 November 2015 - 13:45 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Bodi Xiaomi Redmi Note 2 Pro Berbahan Metal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi Note 2 Pro. (Istimewa)

Smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 Pro terungkap melalui TENAA.

Solopos.com, SOLO – Informasi dari laman lembaga sertifikasi Tiongkok, TENAA, mengungkap spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Pro. Kabarnya, smartphone terbaru itu akan dibekali bodi berbahan metal.

Advertisement

Mengutip informasi dari Phone Arena, Senin (16/11/2015), hasil dari sertifikasi TENAA selaku badan regulator sertifikasi perangkat komunikasi di Tiongkok ternyata menguatkan bocoran yang sempat muncul sebelumnya.

Salah satunya adalah fitur pemindai sidik jari dan material metal yang digunakan untuk bodinya. Hasil sertifikasi dari TENAA ternyata menunjukkan hal serupa.

Selain itu, dari hasil sertifikasi tersebut diketahui bahwa Xiaomi Redmi Note 2 Pro memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Smartphone ini juga dipersenjatai chipset Mediatek yang menggunakan prosesor octa-core 2.0GHz CPU dan RAM 2GB.

Advertisement

Smartphone ini bahkan disebut memiliki kapasitas memori internal sebesar 16GB. Untuk kamera, Xiaomi Redmi Note 2 Pro sudah dibekali kamera belakang beresolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5MP.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro juga diinformasikan menggunakan Android Lollipop 5.0.1. Namun belum diketahui apakah smartphone ini akan mendapat pembaruan ke Android Marshmallow 6.0 atau tidak?

Satu hal lain yang berhasil diketahui dari sertifikasi ini adalah kemungkinan harga yang ditawarkan oleh Xiaomi. Banderol harga yang ditawarkan disebut berkisar US$ 172 atau sekitar Rp2 Juta.

Advertisement

Akan tetapi, harga resmi termasuk kepastian ketersediaan smartphone ini masih harus menunggu informasi lebih lanjut dari Xiaomi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif