Sport
Selasa, 17 November 2015 - 08:30 WIB

KEJURDA LEMKARI : Solo Gagal Penuhi Target

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua atlet karate tengah bertarung dalam suatu turnamen. Ist/tempo.co/ilustrasi

Kejurda Lemkari menyajikan kontingen Solo yang gagal merengkuh titel juara umum.

Solopos.com, SOLO – Ambisi Kontingen Solo Karate Club (SKC) mempertahankan gelar juara umum dalam Kejurda Lemkari Jateng 2015 gagal terlaksana. SKC hanya mampu meraih predikat juara dua atau runner up dalam ajang yang berlangsung di GOR Samapta, Magelang, Sabtu-Minggu (14-15/11/2015).

Advertisement

Dalam ajang yang diikuti ratusan karateka Lemkari dari berbagai daerah di Jateng itu, SKC berhasil mengumpulkan 11 emas, 8 perak dan 11 perunggu. Torehan SKC ini kalah tipis dari Kontingen Lemkari Jepara yang mampu mendulang 12 emas, 7 perak dan 14 perunggu dan tampil sebagai juara umum.

“Ya, memang secara perolehan medali keseluruhan kami kalah dari Lemkari Jepara. Tapi, secara prestasi hasil ini sudah cukup memuaskan,” ujar Manajer SKC, Sigit Eko Yuwono, saat dihubungi Solopos.com, Senin (16/11/2015).

Sigit mengaku kekalahan SKC dari Lemkari Jepara lebih dikarenakan perolehan medali dari kelas khusus atau kelas yang mempertemukan para atlet pemula pemegang sabuk putih dan kuning yang belum pernah mengikuti kejuaraan. Pada kelas ini, SKC tampil dengan kekuatan lebih kecil daripada Lemkari Jepara.

Advertisement

“Kami hanya menurunkan 10 atlet untuk kelas khusus. Sementara Jepara turun dengan kekuatan penuh sebanyak 35 atlet. Dengan jumlah atlet lebih banyak, wajar jika mereka mampu mendulang medali lebih banyak dan ternyata strategi ini juga berhasil mendongkrak perolehan medali mereka di klasemen akhir,” imbuh Sigit.

Kendati gagal memenuhi target, Sigit mengaku puas dengan performa para atletnya dalam kejuaraan itu. Kondisi ini tak lain karena para karateka yang ditarget meraih medali emas hampir seluruhnya mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Dari 23 atlet senior dan veteran yang diturunkan SKC, kebanyakan mampu meraih medali emas dan perak. “Hanya beberapa saja yang gagal memenuhi target juara. Sisanya melaksanakan tugas dengan baik. Bahkan kalau yang dihitung perolehan kelas umum, kami bisa jadi juara,” aku Sigit.

Advertisement

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan Pengurus Daerah (Pengda) Lemkari Jateng ini, gelar juara ketiga berhasil diraih kontingen dari Kudus. Lemkari Kudus meraih juara tiga dengan torehan 9 emas, 6 perak dan 7 perunggu. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif