Teknologi
Selasa, 17 November 2015 - 01:10 WIB

KAMERA TERBARU : Inilah Spesifikasi dan Harga Leica D-Lux Batik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leica versi Batik. (JIBI/Detik)

Kamera terbaru Leica dengan motif batik parang dihadirkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Distributor resmi Leica Camera, Leica Store Indonesia, menghadirkan koleksi terbatas kamera terbaru bermotif batik parang sebanyak 45 unit khusus untuk Indonesia. Kamera terbaru ini dinamai Leica D-Lux (Typ 109).

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Kamis (12/11/2015), Director Leica Store Jakarta Bernard Suwanto, mengatakan angka 45 diambil dari tahun kemerdekaan Indonesia. Jadi itu membuktikan Leica memiliki sejarah panjang di Indonesia.

Dilansir Detik, Senin (16/11/2015), Leica yang satu ini adalah kamera kompak dengan sensor Four Thirds 16 MP ini sudah dilengkapi dengan lensa DC Vario Summilux 24-75mm f/1.7-2.8 dan jendela bidik elektronik 2.8 juta titik yang jernih.

Kamera kompak berbobot 400 gram ini terasa mantap saat dipegang, dengan tata letak tombol dan roda yang pas dengan jari tangan. Di bagian lensa ada selektor bukaan (aperture), lalu juga terdapat multi aspek rasio yang bisa dipilih seperti 4:3, 3:2, 1:1 dan 16:9.

Advertisement

Di sisi samping kiri lensa ada pilihan mode AF, AF makro dan MF. Di bagian atas kamera ada tombol shutter yang dilingkari oleh tuas zoom, roda kompensasi eksposur, roda pilihan shutter speed dan flash hot shoe. 

Pengaturan eksposur di kamera ini bisa diatur otomatis dengan menekan tombol A (full Auto), atau memutar selektor aperture lensa ke A (menjadi auto aperture), atau memutar selektor shutter speed ke A (shutter speed dipilihkan otomatis).

Atau yang senang dengan memotret pakai setting manual, di kamera ini juga mudah karena tinggal putar aperture lensa dan putar roda shutter speed ke angka yang kita mau dan kita tinggal melihat indikator light meter untuk mengetahui apakah eksposur yang kita atur sudah pas atau belum.

Advertisement

Dilihat dari fitur dan spesifikasi kamera Leica D-Lux (Typ 109) ini memang termasuk lengkap. Kualitas hasil foto tentunya tidak diragukan berkat sensornya yang berkualitas, dan kemampuan ISO maksimum hingga ISO 25.600.

Selain itu juga terdapat fitur WiFi dan NFC serta ada juga fitur rekaman video 4K yang seakan menjadi fitur wajib kamera kelas atas. Fitur lain yang cukup menarik adalah adanya timelapse dan bundle program Adobe Lightroom untuk editing foto.

Bagi yang tertarik untuk mengoleksi kamera yang jumlahnya terbatas ini bisa melakukan pre-order ke Leica Store Indonesia. Kamera ini ditetapkan dengan harga Rp22 juta dan dilengkapi dengan garansi resmi 3 tahun di seluruh dunia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif