News
Selasa, 17 November 2015 - 13:35 WIB

KABAR PEMBALAP : Nyetir Sambil SMS, Max Webber Nyaris Tabrak Dinding

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mark Webber. (Istimewa)

Kabar pembalap datang dari Mark Webber yang mengampanyekan safety driving.

Solopos.com, STUTTGART – Kabar mengejutkan datang dari mantan pembalap Formula 1 (F1), Mark Webber. Karena mengemudi sambil mengirim pesan singkat (SMS), ia nyaris menabrakkan mobilnya ke dinding sirkuit.

Advertisement

Kejadian itu ternyata merupakan adegan dalam video iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh Porsche. Lewat iklan tersebut Porsche dan Webber ingin mengampanyekan tentang kesadaran keselamatan berkendara (safety driving).

Dalam video yang diunggah Porsche ke situs Youtube, Kamis (12/11/2015), tampak Webber keluar dari garasi mengendarai Porsche 911 GT3 Cup. Sesaat kemudian ia langsung tancap gas dan memacu mobilnya dalam kecepatan tinggi di sirkuit.

Tetapi tak lama kemudian pembalap asal Australia itu tampak hampir menabrak dinding, terpental ke bagian luar sirkuit, hingga membuat mobilnya melayang setelah menghajar pembatas sirkuit.

Advertisement

Menjelang video berdurasi kurang dari dua menit itu berakhir, diketahui ternyata nyaris celakanya Webber tadi dikarenakan ia mengendarai mobil sambil mengetik SMS tangan kirinya.

“Bahkan pembalap terbaik sekelas Mark Webber saja tidak bisa mengemudi sambil mengetik SMS. Itu berarti Anda juga jangan melakukannya,” tulis Porsche di akhir video berjudul Mark Webber Gets off The Track in a 911 GT3 Cup itu.

Hingga saat ini, video kolaborasi Porsche dan Webber itu sudah ditonton lebih dari 130.000 kali dan sebagian besar pengguna Internet (netizen) memberikan komentar positif.

Advertisement

Video Mark Webber nyaris tabrak dinding sirkuit karena mengemudi sambil mengirim SMS dapat dilihat di alamat berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=B61-eYuvpaI&feature=youtu.be.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif