Sport
Selasa, 17 November 2015 - 22:25 WIB

HONG KONG OPEN 2015 : Anthony Lolos, Jonatan Kandas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)

Hong Kong Open 2015 akan diramaikan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Solopos.com, KOWLOON — Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos dari babak kualifikasi ke babak utama Hong Kong Open Superseries 2015. Pemain muda Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI ini memijakkan kaki di babak utama usai mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, dalam pertarungan rubber game.

Advertisement

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Selasa (17/11/2015), Anthony menang dengan skor 21-19, 11-21 dan 21-12. “Di game pertama saya kalah angin, jadi lebih berani buka permainan, enggak takut bola out,” ungkap Anthony, dilansir Badmintonindonesia.org, Selasa.

“Di game kedua gantian jadi menang angin. Otomatis permainan saya juga berubah. Tapi, di game ketiga saya main lebih berani dan menikmati,” imbuhnya.

Sebelumnya di babak pertama kualifikasi, Anthony mengalahkan wakil Jepang, Riici Takeshita. Lawan Riici, Anthony juga harus melalui tiga game untuk menang dengan skor 14-21, 21-9 dan 21-12.

Advertisement

Sayang, dua tunggal putra lain, yakni Jonatan Christie dan Kho Hendrikho tak bisa lanjut ke babak utama. Jonatan tersingkiri di babak final kualifikasi saat berhadapan dengan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, straight game, 17-21 dan 14-21. Ini merupakan pertemuan kedua Jonatan dan Kenta. Sebelumnya di Japan Open Superseries 2015, Jonatan menang atas Kenta, 22-24, 22-20 dan 21-19.

“Sebenarnya tidak ada yang berubah dari Kenta. Cuma dia lebih berani dan saya yang salah. Pelatih sudah bilang jangan banyak angkat dan saya juga sudah tau teorinya seperti itu. Tapi, saya tetap banyak ngangkat. Seperti kebiasaan, pelatih bilang A, saya juga mikir A, tapi yang saya lakukan malah B. Saya tadi kurang bisa mengontrol itu dan ini menjadi evaluasi buat saya yang harus diperbaiki,” papar Jonatan.

Sedangkan tunggal putra PB Djarum Kudus, Kho, juga terhenti dari pemain Jepang. Melawan Kazumasa Sakai, Kho kalah 9-21 dan 9-21. Sebelumnya di babak pertama kualifikasi, Kho menang atasi pemain Mesir, Ali Ahmed El Khateeb, 21-7 dan 21-14.

Advertisement

Sementara itu, dua tunggal putra Indonesia langsung bermain di babak utama. Tommy Sugiarto langsung bertemu lawan berat karena berhadapan dengan juara China Open Superseries Premier 2015, Lee Chong Wei, di babak pertama. Sedangkan Ihsan Maulana Mustofa juga diadang pemain kuat Tiongkok, Lin Dan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif