Teknologi
Selasa, 17 November 2015 - 04:10 WIB

BISNIS APPLE : Apple Segera Buka Toko di Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor baru Apple di San Jose (Apple Insider)

Bisnis Apple mulai memasuki Asia Tenggara dengan membuka toko di Singapura.

Solopos.com, SINGAPURA — Berita gembira datang untuk penggemar Apple di Asia Tenggara. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat, itu telah akan membuka toko di Singapura.

Advertisement

Seperti dikutip dari Okezone, Senin (16/11/2015), Apple berniat mengembangkan pasar yang kini sedang berkembang cepat di kawasan Asia Tenggara. Mereka bahkan sudah mulai merektrut pegawai di Singapura pekan lalu.

“Kami memiliki lebih dari 900 karyawan yang luar biasa bekerja di contact center di Singapura dan sangat gembira untuk mulai mempekerjakan tim yang akan membuka Apple Store pertama kami di Singapura, kota internasional yang luar biasa dan tujuan belanja,” kata Senior Vice President for Retail and Online Stores Apple, Angela Ahrendts.

Sayangnya, perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu belum mengumumkan jadwal pembukaan toko tersebu begitu pula dengan lokasinya. Beberapa rumor menyatakan tokonya mungkin bakal berdiri di Knightsbridge yang dekat dengan pusat perbelanjaan Orchard Road.

Advertisement

Selama ini, Apple menggunakan lisensi dari pihak ketiga, operator atau toko online, untuk memasarkan produknya di kawasan Asia Tenggara. Padahal para kompetitornya seperti Samsung, Xiaomi, dan OnePlus sudah menggarap dengan rapi pasar tersebut.

Seperti dikutip dari Detik, Senin, kabar bakal dibukanya Apple Store di Singapura sejatinya sudah cukup menarik. Namun, yang lebih menarik lagi adalah Apple disebut bakal sepenuhnya mentenagai toko resminya itu dengan sinar matahari.

Demi memuluskan rencananya itu, Apple telah menjalin kerja sama dengan perusahaan bernama Sunseap. Perusahaan itu nantinya bakal memasang panel surya bikinannya di sebanyak 800 gedung yang tersebar di seluruh kota.

Advertisement

Seluruh panel surya yang dipasang tersebut nantinya akan saling berakumulasi memasok gedung-gedung yang ditempatinya, termasuk Apple Store. Metode itu diharapkan mampu memasok daya hingga 50 megawatt.

Namun, Apple hanya akan menggunakan sekitar 33 panel surya yang diharapkan bisa menghasilkan sebesar 17 megawatts daya listrik untuk digunakan sebagai tenaga toko Apple tersebut.

Advertisement
Kata Kunci : Apple Store Singapura
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif