Jatim
Selasa, 17 November 2015 - 22:05 WIB

ANGIN KENCANG NGAWI : Hujan Es Terpa Ngawi, Belasan Rumah Ambruk, 1 Warga Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan es (Dok. Solopos.com)

Angin kencang Ngawi menerpa Kecamatan Bringin dan Kecamatan Karangjati dengan menebar es sehingga belasan rumah ambruuk dan menewaskan seorang warga.

Madiunpos.com, NGAWI — Angin kencang disertai hujan es menerpa dua kecamatan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Selasa (17/11/2015) sore. Berdasarkan informasi yang diterima Madiunpos.com, bencana tersebut membuat belasan rumah di Kecamatan Bringin dan Kecamatan Karangjati roboh.

Advertisement

“Tadi hujan es dan angin besar mulai menerpa pukul 16.00 WIB. Hujan dan angin tersebut terus terjadi hingga waktu menjelang salat Magrib. Hujan memang tidak terlalu lama, tapi menghancurkan banyak rumah,” kata warga Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Satriyo Adi, 18, saat menghubungi Madiunpos.com, Selasa pukul 21.15 WIB.

Berdasarkan pengamatan, Satriyo mengatakan sedikitnya empat rumah di Sumberbenuming roboh. Bukan hanya rumah, menurut dia, pepohonan tumbang setelah diterpa hujan lebat disertai angin kencang. Satriyo menambahkan hujan es dan angin kencang juga menerpa wilayah saudaranya di Desa Kalisoko, Kecamatab Karangjati, Ngawi.

“Genteng rumahku mabur semua. Rumah Pakdeku ambruk. Berdasarkan informasi ada empat rumah di desaku yang ambruk. Selain itu, terima kabar dari saudara daerah Desa Kalisoko ada 11-an rumah ambruk dan seorang warga bahkan tewas,” jelas Satriyo.

Advertisement

Satriyo mengatakan warga masih kesulitan melakukan evakuasi lokasi bencana Ngawi karena listrik padam. “Kesulitan mau beres-beres. Listrik padam. Tidak banyak yang bisa dilakukan. Sekarang pada mengungsi di tempat tetangga yang aman. Besok baru bersih-bersih,” jelas Satriyo yang juga kesulitan mengirim foto situasi bencana kepada Madiunpos.com karena tidak ada pencahayaan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif