Soloraya
Senin, 16 November 2015 - 06:30 WIB

PILKADA KLATEN 2015 : Logistik Pilkada Klaten Didistribusikan Bertahap

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bilik Suara (Dok/JIBI/Solopos)

Pilkada Klaten 2015 terus dipersiapkan yang memasuki distribusi logistik.

Solopos.com, KLATEN – Pendistribusian logistik pilkada di Klaten dilakukan secara bertahap. Sesuai rencana, logistik mulai didistribusikan ke tingkat kecamatan pada pertengahan pekan ini.

Advertisement

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Siti Farida, mengatakan sebagian besar logistik sudah dipersiapkan dan layak pakai. Logistik itu seperti kotak suara, bilik suara, serta tinta.

Sesuai rencana, KPU mendistribusikan logistik pilkada dalam tiga tahap. Tahap pertama dilakukan Rabu (18/11/2015) dimulai dengan distribusi kotak suara, bilik, suara serta alat coblos.

“Selanjutnya pada tahap kedua itu formulir dan alat kelengkapan lainnya. Sementara, untuk surat suara kami rencanakan 3 Desember sudah terdistribusi,” jelas dia, Minggu (15/11/2015).

Advertisement

Terkait surat suara, Farida menerangkan saat ini masih dalam proses pencetakan oleh rekanan pemenang lelang. “Untuk surat suara ini kami lakukan pada tahap akhir karena nanti masih dilakukan sortir, pelipatan, hingga pengecekan jumlah surat suara,” katanya.

Ditemui beberapa waktu lalu, Anggota Divisi Pemungutan Penghitungan Suara KPU Klaten, Joko Hadi Siswanto, mengatakan jumlah kotak suara yang dipersiapkan sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS). Pada pilkada, ada 1.880 TPS yang digunakan sebagai lokasi untuk memberikan hak suara warga.

Joko menjelaskan surat suara sesuai rencana didistribusikan pada tahap akhir.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Klaten 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif