Sport
Senin, 16 November 2015 - 21:55 WIB

PIALA JENDERAL SUDIRMAN 2015 : El Loco 2 Gol, Arema Tekuk PBR 4-2

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan partai Arema Cronus vs PBR di grup A.

Solopos.com, MALANG – Laga kedua grup A Piala Jenderal Sudirman 2015 mempertemukan Arema Cronus kontra Persipasi Bandung Raya (PBR). Laga tersebut digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/11/2015).

Advertisement

PBR langsung mengejutkan publik Kanjuruhan saat pertandingan baru berjalan satu menit. Striker Andalan mereka Gaston Castano berhasilmencetak gol setelah mendapat umpan dari Ibrahim Conteh. Menariknya, itu adalah serangan pertama PBR dan langsung berbuah gol.

Pada menit ke-7, Arema berpeluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang tendangan Esteban Vizcarra tidak menemui sasaran. padahal dia sudah berada tepat di depan gawang usai menerima umpan dari Samsul Arif.

Advertisement

Pada menit ke-7, Arema berpeluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang tendangan Esteban Vizcarra tidak menemui sasaran. padahal dia sudah berada tepat di depan gawang usai menerima umpan dari Samsul Arif.

Setelah itu, pertandingan kian menarik. Kedua tim menaikkan tempo permainan dan sering jual beli serangan. Pada menit ke-18, PBR hampir saja menambah keunggulan. Peluang emas yang didapat Ibrahim Conteh masih bisa digagalkan Made Wardana.

Menit ke-23, Arema akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas Mossi Espinosa, bola kemudian gagal diantisipasi dengan baik kiper PBR. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Advertisement

Di babak kedua, tempo tinggi tetap diperlihatkan kedua tim. Arema mendapat peluang pad amenit ke-51 melalui El Loco. Sayang tendangan pemain pemain 39 tahun itu masih lemah sehingga mudah ditangkap kiper.

Menit ke-67, Arema menambah keunggulan mereka menjadi 3-1. Christian Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendanagn penalti. Penalti diberikan kepada Arema setelah kiper PBR, Aditya Harlan, melanggar Sunarto di kotak terlarang.

Satu kemudian Arema kembali mencetak gol. Kali ini Sunarto yang mampu mengelabui Aditya Harlan setelah lolos dari perangkap offside. Arema pun semakin memperlebar jarak menjadi 4-1.

Advertisement

Setelah water break, Arema tak mengendurkan serangan meski telah unggul jauh. Esteban Vizcarra hampir menambah keunggulan Arema pada menit ke-76. Sayang tendangannya masih melenceng.

PBR yang terus mencoba memperkecil kedudukan baru bisa mencetak gol pada injury time babak kedua. Kim Jefry Kurniawan membobol gawang I Made Wardan melalui penalti setelah David Laly dilanggar. Skor 4-2 untuk Arema pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Arema vs PBR:

Advertisement

Arema Cronus: Made Wardana, Kipuw, Kiko Insa, Hermawan, Junda, Bustomi, Revi, Viscara, Dio, Samsul, Gonzales

PBR: Harlan, Dolly, Tupamahu, Waluyo, Ramadhana, Antonio, Kim Jefry, Ibrahim, Ghozaly, Gavin, Gaston

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif