News
Senin, 16 November 2015 - 15:00 WIB

KAPAL TENGGELAM : Ini Dugaan Penyebab KM Wihan Sejahtera Tenggelam

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian mencari korban KM Wihan Sejahtera yang tenggelam di perairan dekat dermaga Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/11/2015). Kepolisian Daerah Jawa Timur menurunkan tim untuk membantu korban, melakukan evakuasi, dan melakukan pendataan korban KM Wihan Sejahtera yang tenggelam di depan Dermaga Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur. (JIBI/Solopos/Antara/Didik Suhartono)

Kapal tenggelam di Teluk Lamong, Surabaya, KM Wihan Sejahtera, diduga mengalami kebocoran.

Solopos.com, JAKARTA — Seluruh penumpang Kapal Motor (KM) Wihan Sejahtera yang tenggelam di perairan sekitar Terminal Teluk Lamong, Surabaya, berhasil dievakuasi.

Advertisement

Direktur Utama Terminal Teluk Lamong, Prasetyadi, mengungkapkan peristiwa ini sudah ditangani dengan pihak berwenang dan merupakan tanggung jawab dari syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. “Kelihatannya tidak ada korban. Semuanya berhasil dievakuasi,” jelasnya saat dihubungi Bisnis/JIBI, Senin (16/11).

Menurut Prasetyadi, kapal yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Maumere ini diduga mengalami kebocoran sehingga kapal berusaha kembali ke pelabuhan asal, namun tidak berhasil.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09:30 WIB. Hingga saat ini, evakuasi masih dijalankan oleh Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Basarnas dan Ditpolair Polda Jatim.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif