Jogja
Senin, 16 November 2015 - 11:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : Polres Siapkan Pengamanan Sosialisasi Bandara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tolak Bandara (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Bandara Kulonprogo akan masuk proses sosialisasi dan pengukuran tanah. Pihak kepolisian sudah menyiapkan upaya pengamanan

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kapolres Kulonprogo, AKBP Yulianto mengaku belum menerima informasi mengenai kepastian pelaksanaan sosialisasi dan pengukuran tanah di lokasi pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Advertisement

Meski demikian, dia menyatakan siap mengerahkan sejumlah personil untuk mengamankan seluruh proses dan tahapan yang ada.

AKBP Yulianto masih terus menunggu jadwal sosialisasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) DIY. “Pada dasarnya, upaya pengamanan siap kapanpun. Kami hanya tinggal menunggu jadwalnya dari BPN,” ungkap dia, dihubungi pada Minggu (15/11/2015).

Terkait jumlah personil yang bakal dikerahkan, dia enggan menyebutkan angkanya secara pasti. Dia hanya mengatakan telah berkoodinasi dengan Polsek Temon, Kodim 0731/Kulonprogo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo. “Kami akan menyiagakan personel secukupnya,” tuturnya singkat.

Advertisement

Dihubungi terpisah, Muslihudin, Kabag Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Desa Palihan, Kecamatan Temon, juga mengaku belum menerima informasi mengenai jadwal sosialisasi bandara.

Dia mengungkapkan, para perangkat desa yang termasuk dalam Satgas B hanya baru menerima undangan pelatihan dan pembekalan dari BPN DIY pada Selasa (17/11/2015) mendatang.

Muslihudin memaparkan, materi yang dia terima nantinya adalah seputar persiapan pengukuran dan pendataan atau inventarisasi kepemilikan tanah. “Mungkin besok sekalian diberi tahu kapan akan sosialisasi,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif