Lifestyle
Minggu, 15 November 2015 - 05:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : Apel Mampu Atasi 1001 Masalah Rambut

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apel merah (bertsredapple.com)

Tips kecantikan terkait manfaat buah apel bagi kesehatan rambut.

Solopos.com, SOLO — Apel adalah salah satu buah yang sudat tidak asing bagi masyarakat. Apel memiliki rasa manis dengan kandungan air yang banyak sehingga memberi kesegaran pada tenggorokan. Buah ini sering di konsumsi sebagai jus atau bahan pembuatan makanan.

Advertisement

Bukan hanya itu, buah yang kaya akan polifenol, procyanidin B-2 mampu meningkatkan kesehatan rambut. Dilansir laman Boldsky, Selasa (6/10/2015), buah apel mampu mengatasi masalah pada rambut. Mau tau?

Mengurangi ketombe

Asam malat dalam jus apel mampu membersihkan dan mengelupas kulit mati pada rambut. Gunakan jus apel ini dua kali dalam seminggun sebelum keramas.

Advertisement

Mencegah rambut rontok

Apel mengandung nutrisi biotin yang mampu membantu mencegah rambut rontok. Caranya, campurkan sari apel dengan air, terapkan pada rambut selama 15 menit sebelum keramas. Perawatan ini mampu memperkuat rambut hingga akar-akarnya.

Membuat rambut lebat

Advertisement

Memiliki rambut lebat secara alami merupakan idaman setiap wanita. Jus apel dan sedikit madu mampu membuat rambut lebih lebat. Lakukan, cara ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Memperkuat akar rambut

Apel yang kaya akan procyanidin B-2 ini dapat membantu dalam mengatasi pelapukan akar rambut. Lakukan pijatan pada rambut yang sudah diberi jus apel selama 20 menit. Lalu, oleskan minyak zaitun pada rambut dan bilas menggunakan air hangat. (Inna Surya Sari/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif