Sport
Minggu, 15 November 2015 - 16:00 WIB

PIALA JENDERAL SUDIRMAN 2015 : Prediksi Persela Vs Persib

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persela vs Persib (Liputan6.com)

Piala Jenderal Sudirman 2015 Grup C mempertemukan Persela vs Persib. Persela lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Solopos.com, SIDOARJO — Persib Bandung akan melawan Persela Lamongan di laga perdana Piala Jenderal Sudirman 2015 Grup C di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/11/2015). Laga itu akan disiarkan langsung Net TV pukul 18.30 WIB.

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6.com, Minggu, datang sebagai juara ISL 2014 plus Piala Presiden 2015, Persib justru dilanda masalah kelelahan. Ya, selepas turnamen Piala Presiden beberapa waktu lalu, sejumlah pemain mereka berpencar ke berbagai derah untuk melakoni turnamen antarkampung.

Ada lima pemain Persib tampil dalam ajang Habibie Cup di Pare-Pare. Mereka adalah Zulham Zamrun, Jajang Sukmara, Makan Konate, Abdul Rahman, dan Firman Utina. Kembali dari tarkam, dua pemain mengalami cedera. Selebihnya, Firman, Abdul Rahman dan Konate bebas dari cedera.

Advertisement

Ada lima pemain Persib tampil dalam ajang Habibie Cup di Pare-Pare. Mereka adalah Zulham Zamrun, Jajang Sukmara, Makan Konate, Abdul Rahman, dan Firman Utina. Kembali dari tarkam, dua pemain mengalami cedera. Selebihnya, Firman, Abdul Rahman dan Konate bebas dari cedera.

Cedera paling parah dialami Zulham Zamrun. Pemain yang kini menjelma menjadi bintang baru Maung Bandung justru diragukan tampil di Piala Jenderal Sudirman 2015 karena mengalami cedera. Tidak main-main, Zulham diprediksi mengalami cedera jangka panjang.

Cedera lutut didapat Zulham ketika tampil membela Persipare di semifinal Habibie Cup 2015 melawan Gasma Enrekang di Stadion Gelora Mandiri, pekan lalu. Manajer Persib, Umuh Muchtar, dibuat berang dengan sikap Persipare yang terkesan lepas tangan atas cedera yang membebat Zulham.

Advertisement

Persib turun tangan mengatasi cedera Zulham. Rencananya, sang pemain melakukan pemeriksaan di tempat berbeda agar hasilnya akurat.

Selain berpotensi tanpa Zulham, Persib juga kehilangan bek tangguh Vladimir Vujovic yang memperpanjang masa istirahatnya. Begitu dengan Makan Konate yang hanya akan memperkuat Persib hingga babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman 2015 saja karena Konate akan pindah ke Malaysia.

Terlepas dari masalah, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tetap menargetkan poin penuh di pertandingan kontra Persela, akhir pekan ini.  Sebagai pengganti Vlado, Persib menunjuk David Ngon Pegbe. Si pemain sudah bergabung dan memulai latihan dengan tim.

Advertisement

Pegbe sendiri sudah tidak asing lagi dengan Liga Indonesia. Pada 2010 lalu, Pegbe sempat memperkuat Semen Padang. Pemain asal Kamerun ini telah mengantongi jam terbang selama 4.221 menit di 47 pertandingan di Indonesia.

Djadjang sendiri sudah mengenal Pegbe yang memperkuat Semen Padang di ISL musim lalu.  “Jadi ini bukan transfer panik,” tegas Djadjang.

Sebenarnya, sebelum mendapatkan Vlado tahun 2014, Djanur menjatuhkan pilihan pada Pegbe. Namun, yang bersangkutan sudah terikat kontrak dengan klub lain.

Advertisement

“Zulham dipastikan, tidak akan tampil. Tapi kami masih memiliki stok pemain depan. Ada Atep dan Tantan serta Febri, pemain dari U-21 plus Spaso. Mereka masih cukup untuk menggantikan Zulham,” papar Djadjang.

Membedah kekuatan Persela Lamongan, Djadjang menilai tim Jawa Timur itu memiliki senjata andalan berupa kekompakan tim kendati komposisi pemain Persela tidak begitu istimewa.

“Mengahadapi Persela Lamongan, meskipun secara tim, klub ini tidak terlalu menonjol. Tapi, kita tahu Persela adalah tim yang punya sisi lain dil uar teknik. Mereka dikenal selalu mengandalkan motivasi dan semangat kebersamaan,” lanjut pelatih 51 tahun itu.

Sementarta dikutip dari Detik, Minggu, Persela Lamongan menyadari mereka tak diunggulkan saat bertemu Persib Bandung di Piala Jenderal Sudirman 2015. Namun, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu siap membuktikan kalau mereka bisa membuat kejutan.

Pelatih Persela, Didik Ludianto, mengakui Persib memiliki banyak pemain top. Namun, sebagai pelatih, Didik menegaskan tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Timnya tetap mengincar kemenangan saat bertemu Maung Bandung. “Tidak ada yang tidak mungkin, yang membuat menang itu bukan nama besar tapi semangat besar,” katanya.

Seluruh pemain Persela dalam kondisi siap tempur menjelang laga melawan Persib. Tidak ada pemain yang cedera. Berikut ini prediksi susunan pemain Persela vs Persib di Piala Jenderal Sudirman 2015.

Prediksi Susunan Pemain Persela Vs Persib
Persela: Choirul Huda, David Pagbe< Zaenal Haq, Mahyadi Panggabean, Eki Febrianto, Taufiq Kasrun, Jusmadi, Balsa Bozovic, Zainal Arifin, Arif Ariyanto, Pedro Javier, Bijahil Chalwa

Persib: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Abdul Rahman, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Atep, Makan Konate, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Tantan

Prediksi Skor Persela vs Persib: 2-1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif