Sport
Minggu, 15 November 2015 - 01:30 WIB

MOTOGP 2015 : Rossi Kembali Sindir Honda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez (Youtube.com/Motogp)

Motogp 2015 telah usai. Namun persetruan Rossi dengan Marquez dan Honda masih terjadi.

Solopos.com, MILAN – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengungkit insidennya dengan Marc Marquez di Motogp Malaysia 2015. Kali ini Rossi pun menyindir Honda selaku tim Marquez.

Advertisement

Seperti diketahui Rossi terlibat insiden dengan Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang mengakibatkan pembalap Honda itu terjatuh. Rossi menyatakan Marquez mencoba menghadangnya sehingga membuatnya kehilangan waktu. Rossi pun melakukan manuver sehingga membuatnya dihukum oleh Race Direction.

Hukuman itu membuat Rossi harus star dari posisi paling belakang dan pada akhirnya kalah dalam perburuan gelar Motogp 2015. Saat perdebatan panjang terjadi menganai insiden Rossi dan Marquez, Honda bersikeras Marquez ditendang Rossi. Namun Rossi juga secara tegas menyatakan tak menendang Marquez.

Honda pun sempat berjanji akan membeberkan data motor pebalapnya demi mendukung Marquez. Namun, kubu Honda justru urung melakukannya karena mengaku tidak mau situasi terus memanas menjelang balapan pamungkas. Rossi pun melemparkan sindiran terkait hal itu.

Advertisement

“Aku penasaran melihat telemetri Honda. Oh, mereka belum memperlihatkannya? Aneh!” ucap Rossi seperti dilansir Detik.com, yang dikutip Autosport, Jumat (13/11/2015).

“Aku ingin tahu bagaimana mereka bisa menyimpulkan lewat telemetri bahwa aku sudah menendangnya. Ini sesuatu yang harus Anda tanyakan kepada mereka. Mereka kasihan ya, mereka ingin memperlihatkannya tapi tidak bisa demi kebaikan dunia balap motor,” lanjut The Doctor.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif