News
Minggu, 15 November 2015 - 04:20 WIB

KECELAKAAN KULONPROGO : Begini Kronologi Anggota TNI AU yang Tertabrak Hingga Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kecelakaan Kulonprogo menewaskan satu orang.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kanit Laka Polres Kulonprogo Iptu Sri Purwati menuturkan, korban seorang Anggota TNI AU, Serda Wiatno Sanggar Pamungkas, 26, warga Desa Banyuroto, Kecamatan Adimulyo, Kebumen yang hendak kembali ke Lanud Adi Sumarmo tempatnya bertugas.

Advertisement

Dia mengatakan, kemungkinan korban berangkat dari rumahnya sekitar pukul 04.00 WIB.

Korban melaju dengan sepeda motornya bernomor polisi AA 4357 TW dari arah barat. Berdasarkan olah tempat kejadian dan keterangan dari para saksi mata, posisi kendaraan sudah melebihi as jalan. Sementara dari arah berlawanan melaju truk box bernomor polisi K 1621 TB dan tidak sempat menghindari korban.

Melihat posisi korban sudah berada di tengah, sopir truk, Achwan Senoaji, 34, warga Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Semarang, tidak mampu menghindar. Ipung, demikian Sri Purwati akrab disapa, menuturkan truk langsung menabrak korban, sepeda motor kemudian masuk ke kolong truk dan korban terlempar ke arah kiri. Sopir truk berusaha membanting stir ke kiri, namun ada sawah.

Advertisement

“Lalu sopir membanting stirnya ke kiri, hingga akhirnya terguling dan melintang di atas parit di sisi utara jalan,” ungkap Ipung, Sabtu (14/11/2015)

Jenazah korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kharisma, Wates. Korban rencananya langsung dibawa pulang ke Adimulyo, Kebumen oleh keluarganya. Sementara sopir, masih dalam pemeriksaan oleh Satlantas Polres Kulonprogo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif