News
Sabtu, 14 November 2015 - 11:55 WIB

SERANGAN TEROR PRANCIS : Polisi: Seluruh Pelaku Pengeboman Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Korban tewas di sekitar gedung konser Bataclan, Paris. (JIBI/Solopos/Reuters/Christian Hartmann)

Serangan teror Prancis, polisi memastikan seluruh pelaku tewas.

Solopos.com, PARIS–Polisi wilayah Paris memastikan bahwa semua pelaku penyerangan di Paris sudah tewas. Ada pelaku yang tewas ditembak polisi, ada pula yang meledakkan diri dengan bom bunuh diri.

Advertisement

Dikutip Detikcom dari The Guardian, Sabtu (14/11/2015), polisi mengkonfirmasi penyerang di Gedung Konser Bataclan meledakkan dirinya dengan bom bunuh diri di ikat pinggang. Dengan demikian, seluruh pelaku di semua titik penyerangan dinyatakan tewas.

Sebelumnya, ada laporan yang menyatakan 3 orang penyerang ditembak oleh polisi Paris dalam upaya pengambilalihan Gedung Konser Bataclan yang menjadi lokasi penyanderaan. Sementara itu, ada 2 orang penyerang lainnya yang disebut meledakkan diri di Stade de France.

Kepala polisi wilayah Paris, Michael Cadot, mengatakan semua penyerang diyakini sudah tewas. Meski begitu, aparat masih memburu para kaki tangan yang diduga masih ada.

Advertisement

Penembakan dan ledakan di sejumlah titik di Paris sudah menewaskan 153 orang. Kementerian Dalam Negeri menyebut 112 orang di antaranya tewas di Gedung Konser Bataclan.

Presiden Prancis Francois Hollande mengerahkan pasukan militer ke wilayah Paris dan sekitarnya untuk menjaga keamanan. Dia  juga memerintahkan penutupan seluruh area Paris dan sekitar dengan alasan keamanan. Dia mengimbau rakyat tetap waspada menghadapi situasi terkini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif