News
Sabtu, 14 November 2015 - 23:45 WIB

SERANGAN TEROR PARIS : Bawa Belasan Senjata, Pria Jerman Dikaitkan Pembantaian Paris

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Korban tewas di sekitar gedung konser Bataclan, Paris. (JIBI/Solopos/Reuters/Christian Hartmann)

Serangan teror di Paris dikait-kaitkan dengan penangkapan seorang pria di Jerman empat hari sebelumnya.

Solopos.com, BAVARIA — Seorang pria yang ditangkap di Bavaria, Jerman Selatan, awal November lalu dihubungkan dengan serangan teror di Paris, Jumat (13/11/2015). Pria itu ditangkap setelah polisi menemukan senjata dan peledak di mobilnya.

Advertisement

Kemungkinan itu diungkapkan kepolisian Jerman pasca-teror Paris yang menewaskan sedikitnya 127 orang di beberapa tempat itu. Islamic State of Syria and Iraq (ISIS) mengklaim bertanggungjawab atas penembakan dan bom bunuh diri tersebut.

“Kami punya seorang tahanan. Ada dugaan yang masuk akal bahwa itu terkait dengan serangan tersebut,” kata Horst Seehofer, juru bicara kepolisian Bavaria, di depan konggres partai lokal setempat, Sabtu (14/11/2015).

Polisi setempat menyatakan pria 51 tahun itu ditangkap pada 5 November lalu di jalan dekat kota Rosenheim. Dia ditahan setelah penyidik menemukan delapan senapan mesin, sejumlah pistol, dan peledak, dalam mobil VW Golf miliknya.

Advertisement

Media setempat, Bayerischer Rundfunk, menjadi pers yang kali pertama memberitakan kemungkinan hubungan dua kejadian itu. Media itu bahkan menyebut orang itu kemungkinan sebagai pembantu teroris yang menyerang Paris. Namun, polisi masih enggan mengonfirmasi dan menganggapnya sebatas spekulasi media massa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif