Otomotif
Sabtu, 14 November 2015 - 21:45 WIB

MOBIL TOYOTA : ICSA 2015: 3 Mobil Toyota Paling Memuaskan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Agya. (Gaikindo.or.id)

Mobil Toyota Avanza, Fortuner, dan Yaris meraih penghargaan ICSA 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Konsumen mobil di Tanah Air menganggap tiga mobil Toyota, yakni Avanza, Fortuner, dan Yaris paling memuaskan. Terbukti, tiga mobil itu meraih penghargaan Indonesia Customer Satisfication Award (ICSA) 2015.

Advertisement

Penghargaan ICSA 2015 didasarkan pada survei kepada 7.500 responden di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan. Hasilnya, mobil Toyota Avanza dipilih sebagai yang terbaik di kelas multi purpose vehicle (MPV).

Sementara itu Fortuner dan Yaris masing-masing dianggap yang paling memuaskan di kelas sport utility vehicle (SUV) dan city car.

”Kepercayaan yang diberikan pelanggan menjadi modal utama kami untuk melakukan peningkatan terhadap produk dan layanan. Upaya kami ini rupanya diapresisasi, salah satunya melalui anugerah ICSA 2015,” ungkap Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor dalam siaran resminya kepada Solopos.com, Kamis (12/11/2015).

Advertisement

Seperti diketahui, Avanza merupakan MPV yang diluncurkan kali pertama 2003 silam. Sejak saat itu, mobil tujuh penumpang itu selalu menjadi market leader dan terus mengalami penyempurnaan.

Penyegaran terakhir Avanza dilakukan Agustus lalu dan merubah namanya menjadi Grand New Avanza. Di Jakarta, mobil kembaran Great New Xenia itu jual seharga Rp191,8 juta hingga Rp198,7 juta.

Sedangkan Fortuner, mobil yang mungaspal di Tanah Air sejak 2005 silam itu kini dibanderol seharga Rp424,8 juta hingga Rp532,7 juta. Berbeda dari Avanza yang menjadi mobil sejuta umat, Fortuner lebih eksklusif dan dikhususkan untuk melibas medan berat.

Advertisement

Sementara itu mobil Toyota Yaris, Rahmat mengtakan mobil seharga Rp224,2 juta hingga Rp265,2 juta pesaing Honda Jazz itu berhasil menjadi cerminan gaya hidup kawula muda.

Dengan dipercayakannya penghargaan ICSA 2015, Rahmat menjamin pihaknya akan selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan saat memiliki, menggunakan, dan melakukan perawatan mobil Toyota mereka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif