Umum
Sabtu, 14 November 2015 - 10:10 WIB

JAZZ GOES TO CAMPUS : Siap-Siap, Festival Jazz Tertua di Indonesia Kembali Digelar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengisi acara di JGTC. (Dok/Panitia JGTC)

Jazz Goes to Campus kembali menggelar rangkaian acara meriah tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Festival Jazz tertua di Indonesia, Jazz Goes to Campus (JGTC), bakal kembali dihelat, Minggu (29/11/2015). Festival yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) ini diselenggarakan dengan tajuk The 38th Jazz Goes to Campus: The Thrill is Back!

Advertisement

Panitia penyelenggara dalam press release yang diterima Solopos.com, Sabtu (14/11/2015), mengaku akan menciptakan pengalaman emosional kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam perjunjukkan ini. “Thrill yang ingin dibawa tahun ini merupakan rangkuman dari seluruh rasa yang telah ada di Jazz Goes to Campus sebelumnya ditambah dengan sensasi baru yang akan tercipta di tahun ini,” tulisnya.

Perhelatan ini menjadi pembuka rangkaian acara lain seperti JGTC Opening & Press Conference yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2015 di Institut Francais de Indonesia dan JGTC Clinic untuk JGTC Competition pada tanggal 1 November 2015.

Sedangkan JGTC Competition yang diklaim telah melahirkan musisi Jazz kondang tanah air bakal diselenggarakan 7 November untuk babak kualifikasi dan 21 November untuk babak final di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta.

Advertisement

“Rangkaian acara yang mengiringi Jazz Goes to Campus berikutnya adalah JGTC Roadshow yang tahun ini diadakan di Kota Solo, tepatnya di Universitas Sebelas Maret (UNS) pada tanggal 13 November 2015,” katanya.

Puncak dari seluruh rangkaian acara The 38th Jazz Goes to Campus ini adalah JGTC Festival. Dalam keterangan persnya, panitia juga menyebutkan line-up yang terdiri dari sejumlah musikus tenama seperti Maliq & D’Essentials, Raisa, Indra Lesmana ft. Eva Celia, Dewa Budjana, Isyana Sarasvati hingga Baim dan Gugun Blues Shelter.

Selain itu ada pula Lenka dari Australia, Eric Legnini Trio dari Prancis, Krakatau Reunion, Danilla, Sri Hanuraga Trio, Gerald Situmorang Trio, Art of Tree, dan Sentimental Moods.

Advertisement

Event ini barangkali menjadi menu wajib bagi pecinta Jazz di Tanah Air.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif