Jatim
Sabtu, 14 November 2015 - 03:05 WIB

FOTO DEMO DOKTER : Ini Aksi Solidaritas Dokter Blitar

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang dokter mengenakan pita hitam di lengan saat bekerja di salah satu rumah sakit di Blitar, Kamis (12/11/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Irfan Anshori)

Demo dokter juga digelar di Blitar.

Sejumlah dokter menggelar aksi solidaritas bagi Dionisius Giri Samudra di halaman RSUD Mardi Waluyo, Blitar, Jawa Timur, Jumat (13/11/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Irfan Anshori)

Advertisement

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Blitar, Jum’at (13/11/2015), menginstruksikan kepada semua anggotanya untuk mengenakan pita hitam di lengan saat melayani pasien. Aksi unjuk rasa itu mereka pasang sebagai tanda berkabung atas meninggal dunianya Dionisius Giri Samudra.

Seorang dokter mengenakan pita hitam di lengan saat bekerja di salah satu rumah sakit di Blitar, Kamis (12/11/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Irfan Anshori)

Dionisius Giri Samudra adalah mahasiswa kedokteran yang sedang menjalani magang (internship) di Puskesmas Dobo, Kota Tual, Maluku Tenggara. Tewasnya Dionisius Giri Samudra akibat penyakit yang ia dapatkan di daerah yang merupakan tanggung jawabnya itu dikampanyekan IDI sebagai bukti kegagalan pemerintah dalam mengelola program kesehatan. Demo dokter itu dipicu anggapan pemerintah menempatkan calon dokter dengan gaji yang dinilai tak layak untuk daerah penempatan mereka.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif