Jogja
Sabtu, 14 November 2015 - 10:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : Proses Pengukuran Mulai Minggu Depan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengikuti konsultasi publik di Balai Desa Kebonrejo Temon Kulonprogo, Senin (1/12/2014). (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo akan mulai tahapan baru.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) DIY, Arie Yuwirin mengatakan, lembaganya baru menyelesaikan pembentukan satuan tugas (Satgas) pengukuran dan Satgas inventarisasi. Ia memastikan proses pengukuran dilakukan pekan depan.

Advertisement

“Minggu depan kita mulai sosialisasi, dilanjutkan pengukuran langsung.” katanya, Jumat (13/11/2015).

Arie mengaku tidak mempersoalkan anggaran pengukuran yang masih dalam proses pengajuan revisi ke Kementeri Keuangan. Dalam pengukuran nanti, pihaknya sementara masih tetap berpegangan pada aturan yang ada.

“Pakai Rp1,6 miliar dulu.” ucapnya.?

Advertisement

Sebelumnya, proses sosialisasi dan pengukuran lahan bandara dijadwalkan pada Selasa (10/11/2015) lalu. ?Namun, karena anggaran yang diajukan BPN DIY melebihi aturan, pengukuran pun tertunda. BPN sempat menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait persoalan tersebut. Akhirnya Pemda DIY dan BPN pun berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi DIY melalui Tim Pengawal, Pengamananan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Kejati DIY menyarankan Pemda DIY dan BPN mematuhi aturan yang berlaku supaya tidak ada persoalan dikemudian hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif