Jogja
Sabtu, 14 November 2015 - 23:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : Pemkab Tunggu Instruksi BPN

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengikuti tahap konsultasi publik pembangunan Bandara Kulonprogo di Balaidesa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Selasa (25/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Bandara Kulonprogo untuk pengukuran dan sosialisasi ditunggu Pemkab

Harianjogja.com, KULONPROGO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo Astungkoro menyambut baik rencana BPN DIY untuk segera melakukan pengukuran dan sosialisasi pada pekan depan. Pasalnya, hal itu juga yang sejak lama dinanti Pemkab Kulonprogo terkait kejelasan dan kepastian pembangunan bandara baru di Temon.

Advertisement

“Kalau [Pemkab] Kulonprorogo maunya ingin [bandara] cepat dibangun. Namun, semua memang kembali pada BPN sebagai motor pelaksanaan pembangunan tersebut,” ujar Astungkoro saat dihubungi Harianjogja.com, Jumat (13/11/2015).

Astungkoro mengungkapkan, jika minggu depan akan segera dilakukan, maka segala persiapan tingga menunggu instruksi dari BPN DIY. Sebelum pelaksanaan sosialisasi dan pengukuran tanah, pemkab masih menanti penjelasan teknis dan internal dari tim pelaksana pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Sebelumnya, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo sempat mengusulkan untuk pengukuran tanah dapat dimulai di aset-aset tanah milik daerah dan desa. Hal itu mengingat adanya hambatan soal Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terkait persoalan anggaran.

Advertisement

Namun, Astungkoro menegaskan, kemungkinan pekan depan proses pengukuran akan dilakukan untuk semua tanah, baik milik pemerintah daerah, desa maupun warga.

“Semua tanah, baik punya warga, pemerintah atau desa akan diukur. Tentunya nanti melalui sosialisasi lebih dulu, kami masih menunggu bagaimana instruksi BPN,” jelas Astungkoro.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif