Entertainment
Jumat, 13 November 2015 - 13:10 WIB

TRENDING SOSMED : Justin Bieber & One Direction Rilis Album Bareng, Fans Heboh

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Justin Bieber saat tampil di Dubai (JIBI/Solopos/Reuters)

Trending sosmed kali ini hadir dari fans One Direction dan Justin Bieber di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Album terbaru sekaligus kelima boyband One Direction bakal dirilis Jumat (13/11). Para Directioners (sebutan penggemar One Direction) meramaikan jagat situs microblogging Twitter dengan membikin tanda pagar (hashtag) menyambut datangnya album Made in The AM itu.

Advertisement

Bahkan, sejak sepekan sebelumnya, Directioners telah bersiap menyambut perilisan album itu. One Direction (1D) menutup konser album Four, Sabtu (31/10) lalu. Niall Horan, Liam Payne, Louise Tomlinson, dan Harry Styles menjadikan pertunjukan live di Sheffi eld Motorpoint Arena sebagai penutup konser.

Album Made in The AM dapat dipesan melalui Itunes sejak dua bulan lalu. Single pertama yang dirilis adalah Drag Me Down pada 31 Juli, disusul single kedua, Perfect, 16 Oktober.

Advertisement

Album Made in The AM dapat dipesan melalui Itunes sejak dua bulan lalu. Single pertama yang dirilis adalah Drag Me Down pada 31 Juli, disusul single kedua, Perfect, 16 Oktober.

Setelah dua lagu itu, End of The Day menyusul diluncurkan dengan irama yang up beat dengan tema cinta. Boyband asal Inggris ini sepertinya ingin memberikan kejutan sebelum vakum sementara dari dunia musik. Dalam album Made in The AM, terdapat 13 lagu untuk edisi standar dan 17 lagu di edisi deluxe.

Bagi mereka yang telah melakukan pre-order di Itunes mendapatkan dua bonus video live musik aksi Styles dan kawan-kawan. Akun Twitter resmi @onedirection meminta Directioners membeli album tersebut di Sony Store New York, Amerika Serikat.

Advertisement

Salah seorang Directioners, @fi ndon_ kira, bahkan rela begadang semalaman menantikan album itu dirilis. “Kami menunggu semalaman penuh dan sekarang saatnya Made in The AM #1DayUntilMITAM,” tulis akun itu, Kamis.

MITAM adalah singkatan dari album Made in The AM. Kendati begitu, akun lain mengaku sedikit bersedih lantaran album baru itu tak lagi menghadirkan Zayn Malik dan dilepas menjelang vakumnya boyband itu. “MITAM bakal rilis kurang dari 24 jam, album baru tanpa Zayn Malik, album terakhir sebelum mereka vakum,” ketik @StrawbnarryCake, sambil menambahkan gambar Harry Styles yang tengah menangis.

Tak mau kalah, penggemar Justin Bieber juga tak sabar menanti peluncuran album terbaru idola mereka, Jumat ini. Hashtag #JustinPurpose dan #1DayTillPurpose memenuhi Trending Topic Dunia Twitter.

Advertisement

Hashtag lain, #JustinOnNova, juga mewarnai jagat media sosial tersebut. Bieber sejak beberapa hari telah mengingatkan penggemarnya untuk segera melakukan pre-order album bertajuk Purpose lewat akunnya @justinbieber. Purpose adalah album keempat penyanyi berusia 21 tahun itu setelah vakum selama dua tahun.

Dua single lagu berjudul What Do You Mean dan Sorry dirilis Agustus dan Oktober lalu. Sebanyak 14 lagu termasuk Where Are U Now hasil kolaborasinya dengan Skrillex dan Diplo juga menjadi bagian dari album itu. Bagi pemesan deluxe edition setidaknya ada lima hingga sembilan lagu tambahan.

“Saya ingin menang kuis #JustinOnNova karena sudah sejak 2009 saya mengagumi Justin namun belum berkesempatan bertemu dengannya. Tolong pilih aku,” tulis akun @BelieberNews94.

Advertisement

Album milik One Direction maupun Justin memang dapat dipesan beberapa bulan sebelumnya. Pemesan mendapatkan notifikasi langsung saat album tersebut resmi dirilis. Berdasar laporan dari headlineplanet.com, Rabu (11/11), album Made In The AM jauh lebih unggul dibanding Purpose.

Album itu mendapat 170.000 pemesan selama masa pre-order, sedangkan album Bieber baru mendapat 110.000 pemesan. Kendati begitu, mereka samasama berada di top 5 sales pre-order chart.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif