Sport
Jumat, 13 November 2015 - 15:25 WIB

TIONGKOK OPEN 2015 : Hendra/Ahsan dan Greysia/Nitya Gagal Melaju ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tiongkok Open 2015 menyajikan kekalahan dua wakil Indonesia di babak kedua yakni pasangan Hendra/Ahsan dan Greysia/Nitya.

Solopos.com, FUZHOU – Dua wakil Indonesia harus tersingkir di babak kedua Tiongkok Open 2015. Mereka adalah pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Advertisement

Bermain di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (12/11/2015), Hendra/Ahsan takluk dari pasangan tuan rumah Wang Yilv/Zhang Wen. Hendra/Ahsan tersingkir dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-15, 11-21, 14-21 dan dalam waktu 43 menit.

“Game pertama mereka mungkin masih coba-coba, karena belum pernah ketemu. Tapi yang paling mencolok sih karena kesalahan kami sendiri. Jadi kami bukan mati karena dibunuh, tapi karena bikin salah. Banyak out,” ungkap Ahsan seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (12/11/2015).

Bisa menang di game pertama, Hendra/Ahsan malah banyak lakukan kesalahan sejak awal game kedua. Bola-bola keluar dan pukulan membentur net menjadi kesalahan berulang yang dilakukan Hendra dan Ahsan. Keduanya mengaku sering buru-buru di lapangan sehingga membuahkan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Advertisement

“Kami kurang mengontrol, mestinya bisa main lebih tenang. Mungkin karena ingin menang, jadinya kurang bisa mengontrol. Harusnya bisa meminimalisasi kesalahan,” imbuh Ahsan

Sementara itu, pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga menelan kekalahan. Mereka tak bisa melaju ke babak perempatfinal Tiongkok Open 2015 setelah takluk dari ganda putri Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Yang, di babak kedua. Greysia/Nitya kalah dua game langsung dengan skor, 10-21 dan 16-21.

“Kualitas pukulan kami hari ini kurang bagus. Jadi gampang buat mereka. Kalau permainannya sebenarnya sama saja, cuma hari ini kualitas pukulan kami kurang bagus,” ujar Greysia.

Advertisement

Hasil ini membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakil di babak perempatfinal Tiongkok Open 2015. Mereka adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Di babak perempatfinal, Praveen/Debby akan berjumpa dengan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif