Sport
Jumat, 13 November 2015 - 01:40 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Chelsea Jeblok, Depan Tumpul Belakang Keropos

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan terpuruknya sang juara bertahan, Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Chelsea mengalami laju yang buruk di Liga Inggris 2015/2016. Berstatus sebagai juara bertahan, Chelsea justru sudah menuai tujuh kekalahan musim ini.

Advertisement

Hal itu membuat The Blues harus terseok-seok di papan bawah yakni menempati urutan ke-16 klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Mereka baru mengumpulkan 11 poin dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni. Lini depan yang tumpul dianggap menjadi salah satu biang jebloknya Chelsea.

Termasuk penampilan Diego Costa dan Eden Hazard yang tak lagi sama seperti musim lalu. Keduanya belum menunjukkan taring sebagai predator di lini depan dengan gol-golnya. Padahal musim lalu, kedua pemain itu cukup produktif.

Bahkan Hazard diganjar sebagai pemain terbaik PFA musim lalu. Sementar Costa menjadi salah satu top skorer bersama Sergio Aguero dan Hary Kane. Namun kini keduanya tak bisa berbuat banyak untuk mebantu Chelsea dari tekanan.

Advertisement

Namun menurut mantan pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, jebloknya Chelsea bukan karena hanya lini depan saja yang tumpul. Zola juga menyebut lini belakang yang keropos sebagai salah satu faktior terpuruknya pasukan Jose Mourinho musim ini.

“Tak ada alasan pasti atas penampilan buruk Chelsea di awal musim ini,” kata Zola seperti dikutip Dailystar.co.uk, Kamis (12/11/2015).

“Laju buruk itu bukan hanya karena dua penyerang, Eden Hazard dan Diego Costa. Barisan pertahanan juga tak tampil sebagus musim lalu. Tim pun kehilangan kepercayaan diri yang berakibat hasil-hasil buruk,” imbuh Zola yang juga merupakan mantan pemain Chelsea.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif