News
Kamis, 12 November 2015 - 09:10 WIB

TRENDING SOSMED : Naruto Tamat, Akatsuki “Pindah” ke Lumajang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Akatsuki Afkar di Lumajang. (Istimewa/Facebook)

Trending sosmed kali ini hadir dari Akatsuki yang “hadir” di Lumajang.

Solopos.com, LUMAJANG – Thariqat Naqsyabandiyah asal Lumajang, Jawa Timur, membuat aksi unik yang menghebohkan media sosial. Kelompok ini melakukan aksi cosplay organisasi Akatsuki yang muncul di anime Naruto.

Advertisement

Menariknya, kelompok ini tak hanya melakukan cosplay biasa. Mereka hampir setiap saat memakai kostum Akatsuki untuk menghadiri hajatan-hajatan penting. Bahkan ketika menjalani tugas sebagai pengawal.

Salah satu kegiatan yang diunggah di Facebook adalah pengamanan di Haul Akbar K.H. Anas Machfudz. Foto yang di-posting via Facebook itu mendapat banyak komentar dari akun lain. “Mantap… kalau ada di kota sorong. Sya mau gabung,” kata Basyar Choirul.

“Akatsuki” ini bahkan hadir di ritual Thoriqot An-Naqsyabandiyah di rumah Muslikh Desa Kedungmoro, Lumajang. Mereka juga hadir di ritual-ritual serupa baik melakukan pengamanan ataupun hanya sekadar sebagai tamu.

Advertisement

Akatsuki sebenarnya adalah tokoh antagonis. Di seri anime Naruto Akatsuki terdiri dari belasan ninja pelarian berbagai desa yang membentuk kelompok kecil. Tujuan kelompok ini adalah mengumpulkan monster dan menguasai dunia Shinobi (ninja).

Meski tokoh antagonis, Akatsuki menjadi salah satu karakter yang mencuri perhatian pecinta anime. Pasalnya, beberapa tokoh memiliki latar belakang cerita yang kuat dan terkait dengan karakter utama. 

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Akatsuki Trending Sosmed
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif