Sport
Kamis, 12 November 2015 - 18:25 WIB

MOTOGP 2015 : Tes ECU Baru, Marquez Tercepat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2015 telah usai. Para pembalap melakukan serangkaian tes untuk musim baru.

Solopos.com, VALENCIA – Marc Marquez kembali mencatatkan waktu tercepat dalam tes Motogp untuk fokus ke unit control electronic (ECU) baru. Dalam dua tes yang sudah digelar pembalap Repsol Honda itu menjadi yang tercepat.

Advertisement

Pada tes kedua di Sirkuit Ricardo Tomo, Rabu (11/11/2015), Marquez mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 31,060 detik. Catatan ini hampir setengah detik lebih cepat dari hari sebelumnya, di mana dia mencatatkan 1 menit 31,551 detik. Sementara itu, pebalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales menjadi nomor dua tercepat dengan selisih 0,103 detik.

Meski menjadi yang tercepat, Marquez mengaku belum nyaman dengan ECU baru. Dia menyatakan sudah fokus untuk mengotak-ngatiknya, namun belum menemukan setingan yang pas. Marquez bersama tim pun bertekad menemukan setingan terbaik sebelum musim baru dimulai.

“Intinya adalah hari ini kami hanya melaju dengan piranti lunak Magneti Marelli dan kami jauh dari mencapai basisnya. Ada hal-hal yang perlu kami tingkatkan. Untuk catatan waktu, ban-ban Michelin lebih mudah dipakai untuk membuat catatan waktu lebih baik daripada Bridgestone,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (12/11/2015).

Advertisement

“Karena itulah catatan waktunya benar-benar tipis. Kami bermain dengan banyak hal, bekerja keras, dan problemnya dengan elektronik adalah Anda melakukan lima putaran lalu bertahan setengah sampai satu jam di garasi mencoba membenahi. Kami perlu waktu untuk mencoba memahaminya dengan baik,” imbuhnya.

“Pada saat ini saya sangat tidak menikmatinya. Pada dasarnya motor saya tidak bergerak memutar, cuma melaju dan bergerak memotong, dan rasanya kami jauh dari potensi elektronik ini. Pada saat ini saya masih belum memahaminya dengan baik. Saya melaju dengan cepat dan berusaha, tapi saya ingin memahaminya dengan lebih baik untuk luncuran saat menikung dan berbagai hal terkait itu,” lanjut rider 22 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif