Sport
Kamis, 12 November 2015 - 23:25 WIB

MOTOGP 2015 : Tercepat Ke-9 di Uji Coba, Iannone Puas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap tim Ducati Andrea Iannone (kanan) berbincang dengan rekan setimnya dalam sebuah persiapan balapan MotoGP. Ist/autosport.com

Motogp 2015 telah berakhir. Sejumlah rider melakukan uji coba untuk balapan musim depan.

Solopos.com, VALENCIA – Sejumlah rider mengaku menemui masalah dengan perangkat pengontrol elektronik (ECU) dan ban baru. Namun, rider Ducati, Andrea Iannone, terlihat baik-baik saja dengan hal tersebut.

Advertisement

Bahkan Iannone mengaku puas dengan hasil tes uji cobanya meski hanya menempati posisi kesembilan. Seperti diketahui sejumlah rider melakukan uji coba untuk balapan musim depan. Peraturan teranyar menyebut ada dua perangkat baru yakni pengontrol elektronik serta ban.

Di musim ini ban menggunakan Bridgestone, sementara musim depan akan menggunakan ban Michelin. Beberapa rider termasuk Marc Marquez, valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo, mengaku masih kesulitan mengendalikan ban baru itu. Terutama pada ban belakang.

Iannone sendiri mengakui belum tampil maksimal. namun ia mengaku cvukup nyaman dengan segala perangkat anyar yang diberlakukan di Motogp musim mendatang. Dia menilai banyak yang dirasakan di sesi uji coba kali ini dan merasa pengontrol elektronik dan ban baru memberikan efek positif untuk motornya.

Advertisement

“Tidak terlalu buruk. Saya pikir hasil menggunakan motor dan ban baru terasa sangat bagus. Tentu saja saya masih ingin meningkatkan kinerja motor dan ban,” kata Iannone seperti dilansir Crash.net, Kamis (12/11/2015).

“Ini lebih seru, karena motornya lebih banyak wheelie dan lebih meluncur. Ketika Anda menungganginya, ini benar-benar menyenangkan. Tapi catatan waktunya  tidak terlalu bagus, tapi sepertinya ini akan berkembang nantinya,” imbuh rider asal Italia itu.

Dalam uji coba yang dilakukan di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Rabu (11/11/2015), Iannone mencatatkan waktu 1 menit 31,619 detik dan menjadi pembalap tercepat kesembilan. Catatan itu masih lebih baik ketimbang rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang berada di posisi 15 dengan catatan waktu 1 menit 31,967 detik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif