Sport
Kamis, 12 November 2015 - 10:30 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Musim Ini Jadi Kesempatan Terbaik Arsenal Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan sebuah kemenangan dalam sebuah laga. Ist/dok

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan Arsenal yang kian kompetitif untuk memperebutkan gelar juara.

Solopos.com, LONDON – Arsenal kali terakhir menjadi juara Liga Inggris pada 2004 silam. Musim ini pun dinilai menjadi kesempatan terbaik Arsenal untuk kembali menjuarai Premier League. Hal tersebut diungkapkan Jamie Carrragher yang kini menjadi komentator.

Advertisement

Hal itu tak terlepas dari konsistensi mereka di Liga Inggris 2015/2016. Hingga pekan ke-12, anak asuh Arsene Wenger itu berada di posisi kedua klasemen dan hanya kalah selisih gol dari ManchesterCity yang berada di puncak klasemen. Carragher menilai skuat Arsenal musim ini cukup kompetititf.

Tak banyak perubahan yang dilakukan oleh Arsenal sehingga kekompakan tim sangat terjaga sejak musim lalu. Berbeda dengan sejumlah pesaingnya seperti Manchester United dan Liverpool yang melakukan rombak besar-besaran. Sementara Chelsea justru terpuruk.

Praktis hanya ManchesterCity yang dianggap menjadi hambatan berat bagi The Gunners untuk juara. Selain itu Arsenal sudah membuktikan dengan dua gelar FA Cup dua tahun berturut-turut. Sehingga inilah saatnya untuk mempersembahkan gelar Liga Inggris 2015/2016.

Advertisement

“Inilah kesempatan terbaik Arsenal untuk menjadi juara sejak 2004. Peluangnya sama seperti musim 2007/2008, ketika mereka hancur di Birmingham dan William Gallas terpuruk di atas lapangan,” kata Carragher seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (11/11/2015).

Carragher menambahkan peluang Arsenal akan semakin besar jika mereka tersingkir dari Liga Champions. “[Arsene] Wenger jelas ingin mempertahankan rekor bagusnya untuk selalu lolos ke fase knock-out dan dia akan berusaha melakukannya dari hasil melawan Olympiakos dan Dinamo Zagreb. Tapi, apakah bakal memalukan jika dia sampai gagal kali ini? Tidak,” papar Carragher.

“Saya tidak melihat mereka berpeluang menjuarai Liga Champions musim ini, bahkan jika mereka secara ajaib lolos ke fase knock-out. Wenger tidak perlu khawatir dengan posisi mereka di kompetisi itu musim depan mengingat mereka sudah pasti finis di empat besar liga,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif