Sport
Kamis, 12 November 2015 - 19:25 WIB

KARIER PELATIH : Bayern Munchen Dekati Ancelotti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Carlo Ancelotti yang tengah didekati raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Kontrak pelatih Bayern Munchen, Josep “Pep” Guardiola, akan habis pada akhir musim ini. Bayern pun ancang-ancang mencari penggantinya jika Guardiola tak bersedia memperpanjang kontrak.

Advertisement

Salah satu nama yang menjadi bidikan Bayern adalah eks pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Seperti diketahui Ancelotti masih menganggur sejak didepak Madrid akhir musim lalu. Pelatih berusia 56 tahun itu sempat dirumorkan menjadi bidikan sejumlah klub papan atas Eropa, tapi dia memilih menepi dari dunia sepak bola untuk sementara waktu.

Bayern sendiri sepertinya masih berharap Guardiola bakal bertahan. Namun pelatih berdarah Spanyol itu mengisyaratkan akan hengkang dari Allianz Arena akhir musim nanti sesuai dengan kontraknya. Meski begitu, Bayern telah menjadwalkan pembicaraan kontrak dengan Guardiola pada jeda musim dingin, Desember 2015 mendatang.

Sehingga teka-teki masa depan pelatih berdarah Spanyol itu diharapkan telah terjawab sebelum pergantian tahun. Di tengah spekulasi soal rencana Guardiola angkat kaki, Bayern dirumorkan mendekati Ancelotti. Seperti dilansir Football Italia, Rabu (11/11/2015), surat kabar Italia Gazzetta dello Sport mengatakan Bayern telah menghubungi Ancelotti untuk menawarkan posisi sebagai suskesor Guardiola.

Advertisement

Ancelotti pun disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk mengambil alih kursi pelatih Di Roten, julukan Bayern, jika Guardiola memutuskan mengakhiri kontrak pada akhir musim ini. Sebenarnya, Bayern telah menawarkan perpanjangan kontrak untuk Guardiola. Namun, pelatih berusia 44 tahun itu sepertinya mulai tergoda tawaran dari klub-klub Inggris.

Bukan hanya ManchesterCity yang gencar membidik Guardiola, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, juga dikabarkan mendambakan pelatih termahal di Eropa itu. Bahkan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, yakin Guardiola akan meniti karier di Inggris. Dia pernah bekerja bersama Guardiola pada musim terakhir pelatih berdarah Spanyol itu di Barcelona.

“Saya tidak ragu Pep [Guardiola] akan menguji dirinya di Liga Premier suatu saat nanti. Saya telah berbicara dengan dia beberapa waktu lalu dan saya tahu dia sangat tertarik [hijrah ke Inggris],” ujar Fabregas, dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (12/11/2015).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif