Teknologi
Kamis, 12 November 2015 - 21:35 WIB

BISNIS KAMERA : Samsung Hentikan Produksi Kamera NX1

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung NX1 (Ubergizmo)

Bisnis kamera Samsung yang mulai menurun membuatnya menghentikan produksi kamera NX1.

Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu santer terdengar bisnis kamera Samsung mengalami kerugian besar. Rumor itu semakin mendekati kenyataan karena vendor asal Korea Selatan itu mulai menghentikan produksi kamera mirrorles NX1.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo, Kamis (12/11/2015), bisnis kamera Samsung NX1 di beberapa wilayah Eropa, Australia, Hong Kong mulai dihentikan.

Beberapa toko resmi yang menjual kamera Samsung di beberapa negara tersebut sudah mengonformasikan langsung kepada calon pembeli yang ingin mendapatkan kamera NX1.

Menurut pernyataan resmi Samsung, pihaknya sebenarnya berusaha bertahan di indistri kamera di Eropa. Vendor Korsel itu menghentikan produksi kamera Nx1  karena ada perangkat yang lebih baik. Tapi penghentian produksi kamera itu hanya akan dilakukan di beberapa wilayah tersebut, tidak di tempat lain.

Advertisement

Kabar itu tidak terlalu mengejutkan analis teknologi di Eropa. Hal itu karena Samsung sebelumnya telah produksi kamera di Portugal. Kali ini penghentian produksi kamera Samsung itu dilakukan di seluruh Eropa.

Tapi sepertinya Samsung tidak menyerah dengan bisnis kamera. Meski ada beberapa vendor kuat seperti Sony dan Leica, Samsung bakal terus memproduksi kamera di tempat lain dan mengamati pangsa pasar.

Namun, kebangkrutan Samsung di bisnis kamera sepertinya akan benar-benar terjadi apabila, vendor Korsel itu tak mampu melakukan inovasi tentang alat foto tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif