Sport
Rabu, 11 November 2015 - 22:25 WIB

TIONGKOK OPEN 2015 : Tunggal Putra dan Putri Indonesia Habis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Dok/JIBI)

Tiongkok Open 2015 diwarnai dengan tumbangnya wakil Indonesia di nomor tunggal putra dan putri.

Solopos.com, FUZHOU – Tunggal putra dan putri Indonesia dipastikan habis di ajang Tiongkok Open 2015. Padahal ajang tersebut baru memasuki babak kedua. Hal itu tak terlepas dari kedua nomor itu yang hanya diwakili satu pebulu tangkis Indonesia.

Advertisement

Tunggal putra Indonesia hanya menurunkan Tommy Sugiarto di Tiongkok Open 2015. Sementara di nomor tunggal putri hanya ada Maria Febe Kusumastuti. Di babak pertama Tommy sudah langsung tumbang dari wakil Hing Kong, Wong Wing Ki Vincent.

Berlaga di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (11/11/2015), Tommy takluk dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 13-21 dan 12-21. Wong membutuhkan waktu 57 menit untuk menghentikan langkah Tommy.

“Di game pertama saya sudah enak mainnya. Tapi di game kedua, lawan merubah permainan dan saya tidak siap mengantisipasinya,” kata Tommy seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu (11/11/2015).

Advertisement

Sementara itu Febe sudah harus bertemu dengan unggulan kedua asal Spanyol, Carolina Marin. Febe pun takluk dalam dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-10. Hasil itu membuat Febe belum pernah menang dari Marin dalam tiga pertemuan yang sudah terjadi.

“Sebenarnya kalau main ketemu Marin itu yang penting percaya dirinya dulu. Tapi dia memang banyak menekan duluan, pukulan dan power-nya dia juga besar. Kemarin di Paris saya kakinya sakit, jadi banyak main nothing to lose, tapi di sini saya sebenarnya ingin berusaha biar ada perubahan. Tapi dia memang lebih banyak mengantisipasi pukulan saya,” jelas Febe

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif