Teknologi
Rabu, 11 November 2015 - 08:50 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Galaxy S7 Diprediksi Dijual Lebih Murah

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocoran foto Samsung Galaxy S7 (Phone Arena)

Smartphone terbaru samsung Galaxy S7 diprediksi dijual lebih murah daripada Galaxy S6.

Solopos.com, SOLO — Smartphone terbaru Galaxy S7 buatan vendor Korea Selatan, Samsung, diprediksi dijual lebih murah daripada pendahulunya. Prediksi itu disampaikan oleh analis ponsel Tiongkok, Pan Jiutang.

Advertisement

Sepeti dikutip dari Techtimes, Selasa (10/11/2015), menurut Pan, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan dijual lebih murah 10% daripada Galaxy S6. Galaxy S6 saat in dibanderol Rp7 jutaan. “Pihak Samsung akan menjual smartphone terbaru Galaxy S7 10% lebih murah daripada harga Galaxy S6,” ujar Pan Jiutang.

Sebenarnya sudah cukup lama, Samsung merencanakan untuk memotong harga jual smartphone terbaru seperti Galaxy S6 dan S6 Edge. Hal itu agar konsumen mamu membeli produk dan menaikkan pendapatan Samsung.

Advertisement

Sebenarnya sudah cukup lama, Samsung merencanakan untuk memotong harga jual smartphone terbaru seperti Galaxy S6 dan S6 Edge. Hal itu agar konsumen mamu membeli produk dan menaikkan pendapatan Samsung.

Banyak pihak seperti analis ponsel yang menganggap Samsung harus menurunkan harga jual smartphone-nya untuk mendongkrak penjualan agar pendapatan maksimal.

Samsung memang berusaha keras untuk  bersaing dengan Apple, Xiaomi dan Huawei di berbagai segmen smartphone terbaru kelas atas atau menengah.

Advertisement

Tahun ini penjualan smartphone Samsung telah mengalami peningkatan cukup pesat. Penjualan Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge+, Galaxy A dan Galaxy J mengalami peningkatan meski keuntungannya tidak terlalu besar.

Berbeda dengan smartphone Galaxy S6 yang diluncurkan dalam versi reguler dan Edge. Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 hanya dibuat dalam versi Edge saja,

Ada alasan tertentu dari pihak Samsung yang hanya meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7 Edge. Hal itu dipicu penjualan perangkat Galaxy S6 Edge, yang tinggi di pasaran. Sehingga vendor Korsel itu kewalahan dalam penyediaan stok Galaxy S6 Edge.

Advertisement

Alasan itulah yang membikin smartphone terbaru Galaxy S7 dibuat hanya dalam versi Edge. Menurut bocoran terbaru, layar Galaxy S7 dibuat dengan 8 juta unit agar stok mencukupi saat penjualan. Sementara itu, ada dua versi layar dalam smartphone Galaxy S7, yakni ukuran 5,2 inci dan layar 5,7 inci.

Samsung juga akan memproduksi dua versi smartphone terbaru Galaxy S7 dengan kode SM-G930 dan SM-G935. Santer terdengar Samsung bakal merilis Galaxy S7 lebih awal dari biasanya.

Menurut bocoran terbaru, smartphone terbaru Galaxy S7  bakal diluncurkan Desember 2015. Pihak Samsung sendiri hingga kini belum mengonfirmasi mengenai kabar tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif