Sport
Rabu, 11 November 2015 - 23:25 WIB

MOTOGP 2015 : Stoner Kembali ke Ducati?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Casey Stoner (Reuters)

Motogp 2015 telah usai. Casey Stoner diisukan kembali ke tim Ducati sebagai pengembang.

Solopos.com, VALENCIA — Casey Stoner dikabarkan kembali merapat ke Ducati. Kabar ini mencuat setelah kontrak juara dunia dua kali Motogp itu dengan Honda Racing Corporation berakhir di musim ini. Bagaimana pun Stoner berjasa besar bagi tim pabrikan Italia ini dengan mempersembahkan gelar juara dunia Motogp di musim 2007 lalu.

Advertisement

Mantan pembalap Motogp ini jadi rider terakhir yang memberikan titel juara dunia bagi Ducati. Di musim 2011 ia hengkang ke Honda lalu kembali jadi kampiun untuk kali kedua. Mantan pembalap asal Australia itu memutuskan pensiun dari kelas premier di akhir musim 2012.

Meskipun demikian, Stoner masih menjalin hubungan baik dengan kedua tim. Ia berstatus sebagai pembalap pengembang Honda. Ia ambil bagian dalam serangkaian tes yang digelar tim pabrikan Jepang tersebut. Selain itu, ia juga terlibat dalam ajang Suzuka 8 Hours. Sayang, ia cedera lantaran terjatuh dari motor.

“Seperti yang Anda ketahui Casey adalah pahlawan bagi Ducati. Ia memenangkan banyak seri dan mengklaim juara dunia di musim 2007. Dia pindah ke Honda dan masih bekerja untuk mereka. Tapi, ia masih berada di hati fans Ducati dan berhubungan baik dengan kami,” papar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, dilansir Crash.net, Rabu (11/11).

Advertisement

Ciabatti tak membantah ia sudah mengontak Stoner. Namun demikian, mantan pembalapnya itu masih punya kontrak dengan Honda hingga musim 2015 berakhir. Kabarnya, relasi Stoner dengan Honda yang memburuk jadi pemicu sang mantan jagoan dua tim itu hendak kembali ke Ducati.

Sebelumnya, Stoner digadang-gadang jadi pengganti sementara Dani Pedrosa yang mesti absen dalam tiga seri lantaran operasi arm pump di awal musim. Akan tetapi, Honda justru memilih Hiroshi Aoyama yang tak punya prestasi apa-apa daripada mempercayakan kesempatan itu untuk Stoner.

“Kita lihat apa yang terjadi di musim depan. Tentu saja ada kesempatan kami kembali bersama. Kami akan senang jika itu benar,” jelas Ciabatti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif